Chery Resmi Rakit Lokal Omoda E5, Versi Listrik dari Omoda 5!

by  in  Berita & Cherry & Merek Mobil
Chery Resmi Rakit Lokal Omoda E5, Versi Listrik dari Omoda 5!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi memulai perakitan dari Chery Omoda E5, versi listrik dari Chery Omoda 5. Untuk merayakan momentum ini, CSI mengadakan Roll Off Ceremony OMODA E5 sebagai penanda dimulainya produksi. Adapun produksi perakitannya dilakukan di pabrik perakitan Chery yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi bersama dengan produk Chery lainnya. Menariknya, ini merupakan mobil listrik pertama Chery yang diproduksi di kawasan Asia Tenggara.

Bakal Jadi Basis Ekspor!

Acara ini dihadiri oleh Zhang Guibing sebagai orang nomor satu Chery Internasional. Beliau tidak hanya memastikan secara langsung kelancaran produksi perdana Omoda E5, namun juga memanfaatkan kesempatan ini untuk bertemu dengan pemerintah Indonesia. Pada sambutannya, Zhang Guibing menyampaikan bahwa dukungan Chery untuk transisi energi hijau akan berjalan beriringan dengan komitmen Chery mengembangkan industri otomotif Indonesia dengan menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi dan distribusi kendaraan listrik setir kanan. Wah, bakal produksi ekspor nih!

Chery, OMODA E5, yang diproduksi perdana di kawasan Asia Tenggara merupakan hasil dan menunjukkan komitmen kami terhadap pasar Indonesia. Kami akan terus mendorong inovasi teknologi, menyediakan solusi mobilitas yang ramah lingkungan dan lebih nyaman bagi konsumen Indonesia. Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas dukungan pemerintah China dan Indonesia, seluruh mitra, dan rekan-rekan media yang hadir kemarin, acara OMODA E5 Roll Off Ceremony dapat terlaksana dengan baik,” ujar Zhang Guibing.

Delivery Mulai Kuartal 1 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan “Kami mengapresiasi komitmen Chery dengan diproduksinya OMODA E5 di Indonesia, berperan aktif dalam pengembangan industri otomotif yang bertransformasi menuju era elektrifikasi dan ekosistem ramah lingkungan. Dengan pengalaman kuat Chery dalam produksi dan ekspor kendaraan, kami juga berharap bahwa Chery akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor untuk mobil listrik.”

Produksi OMODA E5 sudah direncanakan untuk dapat memenuhi jadwal distribusi kepada konsumen. Delivery kepada konsumen dijadwalkan akan dilakukan pada kuartal 1 2024. Sejak kehadiran Omoda E5 pada GIIAS 2023 lalu, pemesanan pre- booking sudah mencapai 400 unit. Mobil ini digerakkan oleh motor listrik bertenaga 120 kW dan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer saat baterai terisi penuh.

Read Prev:
Read Next: