Segini Biaya Perawatan DFSK Supercab Selama 5 Tahun, Minat?

by  in  Berita & DFSK & Merek Mobil
Segini Biaya Perawatan DFSK Supercab Selama 5 Tahun, Minat?
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen mobil niaga ringan atau dikenal juga dengan nama light commercial vehicle memang sedang memanas. Wuling sebagai rekan sekaligus rival senegara dari DFSK baru saja menghadirkan pickup pertama mereka untuk pasar Indonesia dengan sejumlah keunggulan yang unik. Belum lagi eksistensi dari Suzuki Carry dan Daihatsu GranMax yang masih kuat. Lantas, kalau kalian ingin membeli DFSK SUpercab, kira-kira berapa biaya perawatannya selama 5 tahun pertama? Yuk kita bahas.

12 Jutaan Selama 5 Tahun

FYI, biaya perawatan alias maintenance menjadi faktor penting bagi kendaraan niaga. Kok bisa? Jelas, karena kendaraan semacam ini dipakai untuk armada operasional sebuah usaha. Tentunya, cost untuk perawatan akan masuk dalam pengeluaran bisnis yang bersangkutan. Nah, kali ini kami ingin mengorek berapa biaya perawatan selama 5 tahun pertama atau 160 ribu kilometer untuk pickup DFSK Supercab. Dan ternyata, biayanya mencapai Rp. 12.517.688,- dalam 5 tahun. Biaya tersebut merupakan biaya untuk servis rutin seperti oli dan filter mesin, oli transmisi, oli differential, filter bensin, filter udara, busi, minyak rem, cairan pendingin, dan jasa servis.

Para insinyur DFSK sudah melihat bahwa aspek perawatan berkala menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan para pengusaha dalam menentukan pembelian kendaraan untuk menunjang usaha. Oleh sebab itu, DFSK Super CaB kemudian dikembangkan sedemikian rupa agar tetap bisa mendapatkan performa terbaik kendaraannya tanpa harus merogoh kocek yang dalam untuk perawatan berkalanya. Tentu saja biaya perawatan yang semakin rendah akan membuat laba usaha semakin bertambah,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi. Untuk membuat konsumen lebih tenang, pabrikan asal China ini juga memberikan garansi selama 3 tahun atau 120 ribu kilometer. Agak beda memang dengan garansi 7 tahun di segmen passenger car mereka.

Varian Bensin Lebih Laku

Nah, dari jumlah 12 jutaan Rupiah tersebut, kalau kita bagi selama 5 tahun, maka biaya maintenance mobil ini mencapai Rp. 6.859,- per harinya. Tentunya, ini menjadi patokan yang cukup penting jikalau kalian sudah ingin membidik mobil ini untuk armada operasional bisnis kalian. Bagaimanapun juga, bisnis itu tentang cuan, dan hitung-hitungan semacam ini memang tak bisa dianggap remeh. DFSK Supercab sendiri akan berusia 5 tahun per tahun ini. Dan sepanjang tahun 2022 kemarin, DFSK berhasil memasarkan 1.998 unit DFSK Supercab secara wholesales, dimana varian bensin mendominasi dengan 1.954 unit.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: