Chery Indonesia Resmi Kenalkan Tiggo SUV, Siap Hadapi Pasar?

by  in Berita&Cherry&Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin jika anda mendengar nama Chery, yang teringat di benak anda adalah sebuah mobil kecil dengan kualitas yang kurang mumpuni. Namun pada Jum’at (28/01) ini, stigma tersebut bisa terhapus berkat kehadiran kembali Chery di Indonesia dengan memperkenalkan beberapa model segmen SUV-nya sekaligus. Sambutlah Chery Tiggo 4 Pro, Chery Tiggo 7 Pro, dan Chery Tiggo 8 Pro yang siap menjadi ujung tombak penjualan awal Chery di Indonesia.

Tiggo 4 Pro Dan Tiggo 7 Pro, Salam Satu Mesin

Dalam segmen subcompact crossover, PT Chery Motor Indonesia (CMI) menyiapkan Chery Tiggo 4 Pro yang disematkan mesin 1.5 Turbo CVT dengan output 153 hp dan torsi 230 Nm. Dari segi eksterior memang tidak menyiratkan kesan ‘lucu’ sama sekali walau dimensinya memang imut (Panjang 4,3 m). Kesan sporti justru tersirat berkat aksen merah di sekujur panel bodi bahkan hingga ke kaliper rem serta velg single tone berukuran 17″ dengan warna dark grey. Soal interiornya kami salut dengan kualitas bahan serta toggle yang tidak terasa murah ketika digunakan, yang kami sayangkan hanya aksen merah yang tidak terlihat setema dengan aksen metal dan brushed aluminium pada panel pintu.

Jika ingin bertarung melawan MG HS maupun Toyota Corolla Cross, PT CMI juga menyiapkan Chery Tiggo 7 Pro yang memiliki rupa eksterior yang elegan dan dinamis berkat penggunaan warna two-tone untuk atapnya. Sisi elegan sangat terpancar berkat perlampuan yang sudah full LED, hingga lampu sein depan saja sudah sequential. Masuk ke dalam interiornya, barulah kesan elegan semakin terpancar berkat penggunaan material soft touch serta aksen matte dan brushed aluminium yang satu tema, tidak ada warna tambahan yang terkesan canggung. Untuk mesin dari Tiggo 7 Pro sendiri masih sama persis dengan Tiggo 4 Pro, jadi jika dibandingkan seharusnya performa Tiggo 4 yang lebih baik.

Tiggo 8 Pro Dan Potensi Chery

Barulah pada Chery Tiggo 8 Pro, aura sebuah mobil flagship langsung terasa bahkan jika dilihat dari segi eksteriornya saja. Kesan elegan condong ke arah luxury terpancar melalui grille matrix-dot, perlampuan full LED, velg 18″ dual tone dengan desain jari-jari, hingga penggunaan aksen krum yang tidak berlebihan. Terlebih efek breathing pada lampu ketika dikunci, ikonik. Masuk ke dalam interiornya yang kedap, kesan luxury terpancar sangat kuat lewat permainanwarna soft touch kombinasi hitam dominan coklat muda. Walau rupa dasbor serta konsol tengah persis Tiggo 7 Pro, namun berkat penggunaan panel LCD TFT full color yang lebih besar pada MID hingga kontrol A/C Tiggo 8 Pro jauh terasa mewah.

Jok electric seat pada bagian depan yang dilengkapi memori pada bagian driver juga sudah tersedia pada Tiggo 8 Pro ini. Artikulasi jok pun tersedia untuk headrest support hingga kursi penumpang tengah, lebih terasa mewah dibandingkan Tiggo 7 Pro yang kursi depannya sudah full electric. Soal mesin barulah Tiggo 8 berbeda dengan Tiggo 4 dan Tiggo 7, 1.6 TGDI yang dipasangkan CVT dengan output hingga 194 hp dan torsi mencapai 290 Nm. Output yang sudah setara dengan kebanyakan SUV ladder frame di Indonesia saat ini. Jadi jika ingin dibandingkan, Chery Tiggo 8 Pro berhadapan langsung dengan Hyundai Santa Fe, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sayang walau kami sangat terpukau akan kualitas serta fitur yang telah dipersembahkan oleh Chery untuk seri Tiggo, ketiga mobil yang ditampilkan masih berupa versi global di mana nantinya versi Indonesia akan mengalami penyesuaian fitur serta harga untuk pasar Indonesia. Agenda PT CMI sendiri ingin memperkenalkan terlebih dahulu produknya pada gelaran Indonesia International Motor Show 2022, barulah pada Juni 2022 mulai berjualan. Namun jika anda ingin melihat impresi pertama kami perihal Tiggo 4, Tiggo 7, dan Tiggo 8 silahkan kunjungi video terbaru di kanal YouTube Autonetmagz. Jadi, cocok dihargai berapa nih ketiga Chery Tiggo SUV ini?

Agar lebih jelas, kami sudah membuat video first impression review nya, yang bisa ditonton dibagian atas artikel

Read Prev:
Read Next: