Sah, Bugatti Juga Mau Ikut Bikin SUV

by  in Bugatti&International
Sah, Bugatti Juga Mau Ikut Bikin SUV
0  komentar

AutonetMagz.com – Bugatti, merek yang masih jadi famili VW Group terkenal dengan mobil-mobil dengan kemampuan lari yang luar biasa macam EB110, Veyron dan Chiron. Bermesin 8.000 cc W16 dengan 4 turbo, tenaga 1.000 hp lebih yang siap melesatkan mobil ke 400 km/jam lebih sudah jadi jaminan mutu ala Bugatti, ditambah dengan level refinement yang membuat mobil bertenaga badak itu bisa jinak kala dipakai harian.

Tapi apa yang anda bayangkan jika merek ini mau membuat SUV? Sejenak melihat dulu ke Ferrari, di mana mereka sempat bilang tidak mau berurusan dengan SUV namun akhirnya luluh juga dengan meresmikan nama Purosangue, karena hari gini semua orang beli SUV. Bugatti pun akhirnya tergiur dengan pertumbuhan segmen SUV, dan Stephan Winkelmann selaku CEO Bugatti sudah mengonfirmasi kepada Autocar soal kehadiran SUV Bugatti.

Tadinya Bugatti ingin merancang sedan besar 4 pintu dari konsep Bugatti Galibier, tapi karena penjualan sedan terus turun sementara SUV naik, rencana bikin sedan diganti jadi bikin SUV. Winkelmann menambahkan bahwa “Kita akan melihat setiap jenis model dan permintaan regional, dan tidak berinvestasi ke dalam segmen yang memudar.” Kemarin Rolls-Royce, Bentley dan Maserati yang tadinya tidak pernah bikin SUV jadi bikin, sekarang Bugatti juga sama.

Dilihat dari segi potensi penjualan, semua bakal terlihat masuk akal. SUV adalah model yang paling cepat berumbuh di hampir semua pasar seperti Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Jadi jika profit adalah tujuan utamanya, maka tidak akan masuk akal bagi Bugatti untuk bikin model lain selain SUV. Masih tak diketahui apakah SUV ini akan pakai sasis Chiron yang dimodifikasi biar lebih jangkung, atau malah pakai sasis lain yang dibuat khusus.

Jika membuat sasis khusus SUV Bugatti dirasa terlalu mahal, kami takkan kaget jika Bugatti meminjam sasis atau platform SUV dari VW Group. Sasis-sasis yang ada di balik Lamborghini Urus, Porsche Cayenne Turbo dan Bentley Bentayga bukan tak mungkin jadi daftar pilihan Bugatti, tapi semoga hasilnya pantas dengan citra merek Bugatti. Jika Bugatti sudah tergoda, semoga nanti Koenigsegg dan McLaren tidak goyah iman dan tidak bikin SUV seperti merek-merek ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: