Jaguar Kembali Ke Ajang Balap! Bidik Formula E Championship

Jaguar Kembali Ke Ajang Balap! Bidik Formula E Championship
0  komentar
Jaguar-FormulaE-front

AutonetMagz.com – Sejak finansial mereka terombang ambing dan penjualan tidak menentu, Jaguar terpaksa mengambil langkah khusus. Mereka tidak ikut dalam kompetisi F1 pada tahun 2005 dan setelah itu kegiatan motorsport mereka benar-benar vakum. Namun saat ini berbeda, prospek penjualan mereka kini lebih cerah dibanding awal millenium dan kini mereka berani untuk kembali ke ajang balap.

Target mereka untuk mengikuti ajang motorsport adalah FIA Formula E Championship, mereka akan bergerak dengan timnya sendiri. Namun keikutsertaan Jaguar dalam Formula E ini bukannya tanpa alasan. Diharapkan dengan mengikuti Formula E, Jaguar dapat mengembangkan motor listrik mereka untuk beberapa line up kedepannya.

Jaguar-FormulaE-side-birdeye

“Kendaraan listrik tentu saja akan berperan besar bagi masa depan portofolio produk Jaguar Land Rover dan Formula E akan memberi kami kesempatan baik untuk satu langkah ke depan pada teknologi elektrik,” Jawab Nick Rogers, Group Engineering Director for Jaguar Land Rover. “Perlombaan ini akan memungkinkan untuk meracik dan mengetes teknologi terdepan kami dalam kondisi ekstrim.”

Jaguar telah mengembangkan sebuah crossover listrik, seperti yang dirumorkan, akan menjadi model tersendiri dalam kelasnya dan menawarkan jarak tempuh 300 mil (482 km). Model ini akan menjadi mobil listrik pertama kali keluaran Jaguar Land Rover. Bicara lagi soal kiprah Jaguar dalam Formula E, Insinyur ahli dari Williams akan menjadi partner teknis pada Jaguar Formula E Team. Mereka adalah tim yang sama saat membuat project supercar plug-in hybrid ,Jaguar C-X75.

Jaguar-C-X75

“Kami tentu senang dengan keikutsertaan Jaguar pada ajang Formula E. Jaguar adalah brand yang kaya akan pengalaman di bidang motorsport dan fakta bahwa Jaguar kembali ke balap dengan ikut Formula E adalah dukungan besar bagi kompetsiis ini dan kemampuan yang dipupuk di ajang balap ini akan tertular pada pengembangan mobil listrik mereka,” Jelas Alejandro Agag, Chief Executive Officer for Formula E.

Alasan sebagai ajang pengembangan teknologi terbaru memang menjadi salah satu alasan berbagai merek mengikuti ajang balap. Namun terlepas dari itu semua tentu kita tidak lupa akan banyaknya legenda yang dihasilkan di atas mesin bernama Jaguar. Tentu comeback-nya Jaguar ke ajang balap menjadi kerinduan tersendiri bagi para petrolhead. Bagaimana menurutmu, monggo sampaikan pendapatmu di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • alfian

    warna biru Formula E nya gue suka banget