Cartridge Ventilasi AC Beraroma dari BMW : Cara Unik Untuk Mendapatkan Bau Khas Mobil Baru

by  in  Berita & BMW & BMW
Cartridge Ventilasi AC Beraroma dari BMW : Cara Unik Untuk Mendapatkan Bau Khas Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Masuk ke dalam mobil dengan aroma yang segar adalah perasaan yang menyenangkan. Kombinasi aroma yang tepat akan membuat penumpang menjadi rileks dan meningkatkan fokus mengemudi. Inilah sebabnya banyak produsen menawarkan pilihan aroma yang terpasang di sistem ventilasi. Jika mobil tidak dilengkapi dengan diffuser seperti itu, pemiliknya bisa membeli aroma pilihan mereka di supermarket dan cukup meletakkannya di interior.

Apa Bedanya?

Menurut paten baru yang ditemukan oleh CarBuzz di Kantor Paten dan Merek Dagang Jerman (DPMA), BMW telah menemukan cara untuk tidak hanya memasukkan aroma ke dalam ventilasi AC mobil. Tetapi juga menggunakan perangkat baru mereka untuk menunjukkan bahwa ada aliran udara keluar dari ventilasi, seberapa kuat aliran udara, dan ke arah mana udara mengalir.

Apa yang membuat paten BMW ini berbeda dari pemasangan diffuser yang ada, dan mengapa lebih baik daripada pengharum terpisah seperti yang digantung di spion tengah? Sebagai permulaan, desain BMW dipasang ke ventilasi udara menggunakan cartridge yang dapat dilepas. Desain BMW juga menyertakan indikator visual kecepatan aliran udara melalui ventilasi, dan bahkan dapat menunjukkan arah aliran udara di salah satu aplikasi.

Terdapat Fitur Unik

Aplikasi lain yang disebutkan tadi adalah pencahayaan LED adaptif pada dispenser wewangian. Yang dapat diatur untuk menampilkan warna berbeda tergantung suhu udara yang mengalir melalui ventilasi. Misalnya, udara dingin dapat membuat unit pengharum berpendar biru, dan udara panas dapat membuatnya berpendar merah. Perangkat penerangan ini dapat disinkronkan dengan sistem audio mobil untuk berdenyut mengikuti irama musik.

Desain BMW juga menyertakan indikator visual kecepatan aliran udara melalui ventilasi, dan bahkan dapat menunjukkan arah aliran udara di salah satu aplikasi tersebut. Hal ini dilakukan dengan memasukkan serat berwarna seperti sulur ke dalam cartridge, yang akan mengarah ke arah aliran udara. Sulur-sulur ini juga dapat dibentuk untuk mewakili aroma yang mereka sebarkan, seperti rumput yang tertiup angin, misalnya.

Read Prev:
Read Next: