BMW i8 Facelift Dijanjikan Lebih Bertenaga dan Punya Jarak Tempuh Lebih Jauh

by  in Berita&BMW&International
BMW i8 Facelift Dijanjikan Lebih Bertenaga dan Punya Jarak Tempuh Lebih Jauh
0  komentar
bmw-i8

AutonetMagz.com – Mobil yang mesinnya memenangkan penghargaan Engine Of The Year kemarin, BMW i8 rencananya segera menjelma menjadi sedikit lebih muda. Mobil ini padahal belum membosankan untuk dilihat – atau mungkin tidak akan pernah membosankan – tapi BMW sudah mau memberi facelift saja rupanya. Sebelumnya, city car BMW i3 juga sudah diberikan ubahan ringan.

Jika sekarang giliran i8, kami yakin salah satu ubahan yang akan mencolok ada di balik kulitnya, lebih tepatnya di mesinnya. Jelas lah, ini sport hybrid, kalau bisa dinaikkan performanya, kenapa tidak? Menurut Autocar, mesin listrik dan baterainya akan memberikan tenaga 10 persen lebih baik daripada sekarang, begitu juga dengan mesin 1.500 cc 3 silinder TwinPower Turbo yang bisa ditemui juga di BMW 218i Active Tourer, 218i Gran Tourer dan Mini Cooper standar.

BMW i8 platform

Jika ditotal, klaim tenaga dari kombinasi motor listrik dan baterainya ada di kisaran 420 hp-an, atau naik 60 hp daripada i8 yang ada sekarang. Transmisi otomatis 6 percepatan milik i8 rencananya juga akan mengalami mapping software lagi, supaya bisa meladeni lonjakan tenaga yang ada. Selain kenaikan tenaga, i8 facelift juga akan mampu melangkah lebih jauh tanpa bensin setetes pun, karena kapasitas baterainya naik jadi 10 kWh.

Saat sudah puas irit-iritan dengan baterai, saatnya bermain dengan performa. Masih menurut sumber yang sama, i8 facelift akan sanggup melaju dari 0-100 km/jam dalam 4,4 detik saja, alias tidak kalah dibanding BMW M3 dan M4 meski mesinnya hanya separuh dari kedua mobil itu. Tapi top speed tetap dibatasi pada 250 km/jam secara elektronik.

bmw i8 spyder concept wallpaper

Diprediksi untuk muncul tahun 2017, i8 facelift akan membuat model-model BMW i lebih segar. Urusan membuat model BMW i lebih komplit, itu adalah tugas dari BMW i8 Spider yang konsepnya sudah dipamerkan serta BMW i5 yang wujudnya sampai saat ini belum jelas. Menurut BMW, mereka akan punya 7 model BMW i untuk beberapa tahun ke depan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • unzur

    kalo berita mobil yang gak potensial masuk Indo, sepi komentar ya Min wkwkw 😀 😀

    • M.U.Fathurrohman

      Dompet menolak mobil ini ???

  • koyok mobil alien..