7 Alasan Mengapa Mitsubishi Xpander Masih Menarik Untuk Dilirik!

by  in Berita&Editorial&Merek Mobil
7 Alasan Mengapa Mitsubishi Xpander Masih Menarik Untuk Dilirik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Minggu depan akan berlangsung GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Dan di pekan pertama GIIAS 2021, bisa dikatakan segmen LMPV atau segmen mobil penumpang 7 seater akan snagat panas. Bagaimana tidak, sejumlah brand otomotif yang bermain di segmen ini berlomba – lomba untuk memperkenalkan model baru ataupun versi penyegaran di kesempatan tersebut. Dan salah satunya adalah Mitsubishi Xpander. Nah, setelah berusia 4 tahun, apakah Mitsubishi Xpander masih menarik untuk dilirik? Kali ini, kami akan membedah lebih lanjut apa saja alasan Mitsubishi Xpander masih menarik untuk dilirik. Kita mulai dengan yang pertama.

1. Gabungan Keunggulan MPV dan SUV

Yap, inilah salah satu kekuatan utama dari Mitsubishi Xpander yang nampaknya memang tidak diadopsi oleh banyak pemain lain di segmen LMPV. Mitsubishi Xpander berhasil menggabungkan keunggulan dari MPV berkat ruang kabinnya yang tergolong lega dan banyak ruang penimpanan dengan ketangguhan kaki – kaki sebuah SUV. Lho, apakah artinya kaki – kaki Mitsubishi Xpander setara SUV, tentu tidak seperti itu artinya. Yang kami maksud ketangguhan ala SUV disini adalah ground clearance yang tingginya mencapai 205mm. Sebuah angka yang kami rasa cukup untuk melibas jalanan Indonesia yang kebanyakan tidak bersahabat.

2. Eksterior Masih Keren

Walaupun sosok Mitsubishi Xpander sudah banyak di jalanan Indonesia, namun kami tetap mengakui bahwa tampang Mitsubishi Xpander masih keren hingga saat ini. Saat Mitsubishi Xpander diperkenalkan di tahun 2017 silam, sosok LMPV berlogo tiga berlian ini memang revolusioner dalam hal desain. Bisa dikatakan wajah depan Mitsubishi Xpander kala itu sangat mirip dengan versi konsepnya yaitu Mitsubishi XM Concept. Dan keunggulan ini juga nampaknya berhasil dimanfaatkan oleh Mitsubishi untuk menggaet konsumen berusia muda, seperti keluarga muda yang tentunya masih mempertimbangkan desain eksterior yang bisa dibanggakan ke orang lain.

3. Bantingan Suspensi Nyaman

MPV tentunya identik dengan mengangkut orang, bukan barang. Dan aspek terpenting dalam mengangkut orang adalah kenyamanan. Bisa dikatakan segmen LMPV kini terbelah dua, dimana ada brand yang sengaja menghadirkan LMPV dengan suspensi keras, namun ada juga yang menggunakan suspensi yang nyaman. Nah, Mitsubishi Xpander masuk dalam kategori kedua, dimana bantingan suspensinya tergolong nyaman. Malahan, bantingan mobil ini termasuk yang paling bisa dinikmati di segmen LMPV ini. Tentunya ini cocok untuk kalian yang memiliki anggota keluarga yang sudah senior ataupun anak kecil dan ibu hamil.

4. Opsi Tipe Melimpah

Salah satu keunggulan lain dari Mitsubishi Xpander adalah varian yang melimpah. Mulai dari tipe GLS yang merupakan tipe termurah, lalu naik ke Exceed sebagai tipe tengah, dan Sport di tipe lebih tingginya. Ketiga tipe tersebut menyediakan opsi transmisi manual dan otomatis. Sedangkan khusus tipe Ultimate hanya disediakan dalam opsi transmisi otomatis. Belum selesai sampai di sana, Mitsubishi beberapa waktu lalu juga menambahkan varian khusus dengan sistem audio Rockford Fosgate dalam tipe Black Edition. Nah, kedalaman tipe ini memberikan keleluasaan pada calon konsumen untuk memilih tipe berdasarkan kebutuhan dan kondisi finansial mereka.

5. Resale Value

Sering sekali kita menemukan orang yang belum membeli mobil, namun sudah memikirkan harga jual kembali. Yap, walaupun sebenarnya pola pikir tersebut tidak bisa dibenarkan 100%, namun budaya tersebut memang sudah berkembang di masyarakat Indonesia. Wajar saja, karena pembelian mobil melibatkan biaya yang tidak kecil. Nah, salah satu kekuatan dari Mitsubishi Xpander ada pada resale value yang tergolong bagus. Tingginya permintaan akan mobil ini dalam beberapa tahun terakhir tentunya memberikan efek pada harga jual kembali di pasar mobil bekas. Tentunya, kondisi ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi mereka yang ingin membeli mobil, namun sudah mempertimbangkan resalevalue kalau nantinya akan dilepas.

6. Jaringan 3S Yang Tersebar

Salah satu faktor penting dari membeli mobil baru adalah jaminan layanan 3S. Percuma membeli mobil keren dan bagus kalau bengkel terdekatnya harus keluar kota kan? Nah, salah satu kekuatan utama Mitsubishi ada pada jaringan 3S mereka yang jumlah dan jangkauannya sudah semakin membaik dari tahun ke tahun. Sejauh ini, Mitsubishi Indonesia telah memiliki 214 bengkel resmi dan 157 dealer resmi (Per 2020) yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentunya ini menjadi sebuah kelebihan tersendiri bagi kalian yang mempertimbangkan kemudahan layanan aftersales dari kendaraan yang ingin kalian beli.

7. Ada Gratisannya

Siapa yang nggak suka barang gratisan? Mimin aja suka. Nah, poin menarik dari membeli Mitsubishi Xpander adalah adanya paket SMART gratis. Dalam paket ini, juga terdapat asuransi jiwa juga. Sebuah deal yang cukup menarik menurut kami. “Asuransi kecelakaan yang dimaksud memang akan dapatkan satu benefit dari kecelakaan personaal selama satu tahun dengan jumlah klaim maksimal 5 juta per orang untuk varian xpander, 10 juta untuk xpander cross, asusransi ban juga satu tahun, klaim 1 juta untuk satu buah ban untuk xpander, 1,4 juta untuk varian xpander cross. Jadi detilnya seperti itu mengenai klaim asuransinya., ujar Amirudin, General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah menurut kalian Mitsubishi Xpander masih menarik di tengah sengitnya persaingan pasar LMPV??? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: