Bukan KIA Picanto, Ini City Car Elektrik China Yogomo 330

by  in  Berita & International & Kia
Bukan KIA Picanto, Ini City Car Elektrik China Yogomo 330
0  komentar
Yogomo-330

AutonetMagz.com – Soal urusan kloning-mengkloning, China memang jagonya. Baru-baru ini beredar sebuah city car yang sekilas melihat sangat mirip KIA Picanto, tapi padahal ini bukan KIA lho. Ini adalah Yogomo 330 yang eksteriornya benar-benar klop dengan Picanto. Bedanya, jika KIA Picanto masih menggunakan bensin, Yogomo 330 ini adalah mobil listrik.

Rasanya tak ada yang bisa diceritakan lagi soal eksteriornya, habisnya benar-benar mirip dengan KIA Picanto atau KIA Morning. Untungnya, Yogomo tidak ikutan menjiplak habis gril tiger nose yang jadi identitas KIA. Pelek Picanto pun juga tidak ikut-ikutan dijiplak habis, tapi kelihatannya milik Yogomo 330 berukuran lebih kecil.

Yogomo-330-China

Meski eksteriornya bisa dibilang copy-paste dari KIA, untungnya interiornya tidak sama bentuknya dengan punya Picanto. Kesan saat melihatnya pertama kali cukup bagus dan berkesan lapang berkat paduan warna beige, cokelat dan hitam. Tapi jika diselidiki lebih lanjut, kami melihat di foto kalau plastik interiornya sepertinya bukan plastik yang berkualitas bagus, kelihatannya seperti berkontur kasar , keras dan agak murahan, demikian juga dengan tombol-tombolnya.

kabin-yogomo-330

Soal kelengkapan, mobil ini terbilang cukup oke. Keempat jendelanya sudah punya power window, spionnya bisa diatur secara elektrik meski pelipatannya masih manual dan foglamp sudah jadi standar. Audionya sudah punya layar monitor dengan kemampuan membaca memory card dan koneksi USB. Sunroof pun sudah tersedia di mobil ini.

audio-yogomo-330

Untuk jenis baterainya, Yogomo 330 diberikan 2 pilihan, yaitu opsi baterai lead-acid dan lithium-ion yang bisa dipilih untuk menggerakkan sebuah motor listrik bertenaga 17,5 hp. Kecil ya tenaganya? Tapi tidak masalah sepertinya, sebab klaim jarak tempuhnya diklaim bisa mencapai 80 km hingga lebih dari 250 km, tergantung jenis baterai. Lubang charger baterainya terletak di sebelah kiri dudukan plat nomor depan.

Yogomo 330 dilepas dengan harga 31.500 Yuan untuk tipe lead-acid dan 54.500 Yuan untuk tipe lithium-ion. Kalau diubah ke rupiah, harganya menjadi 66,5 juta dan 115,1 juta. Cukup murah bukan? Harga itu bisa lebih murah lagi, karena angka tadi belum termasuk subsidi pemerintah China jika ingin membeli mobil ini. Lumayan menggiurkan bukan harganya?

Bagaimana menurut anda tentang KIA Pican.. eh, Yogomo 330 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Photo credit : Autohome

Read Prev:
Read Next: