BYD Qin, Sedan Hybrid Baru Dari Dataran China

BYD Qin, Sedan Hybrid Baru Dari Dataran China
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian yang mengikuti perkembangan otomotif Negeri Tirai Bambu, China, maka kalian jelas tak asing dengan merk BYD. Memang bukan merk yang akrab kita dengar seperti Wuling, DFSK, Baojun, dan Geely, namun pada kenyataanya BYD juga punya pangsa pasar yang bagus di China. Dan salah satu produknya sendiri sempat kami bahas beberapa kali yaitu BYD Song Max, itu MPV yang jadi penantang Toyota Innova. Nah, kali ini ada sebuah sedan yang juga menarik, dan produk ini bernama BYD Qin.

BYD Qin Yang saat ini Dijual

Nah, pada dasarnya BYD Qin sendiri bukanlah produk yang baru, karena saat ini saja sedan ini sudah dijual di China sana. Namun untuk unit yang dijual adalah unit model lawas, saat ini sendiri BYD Qin dijual dengan harga yang tak bisa dikatakan murah, yaitu 185.900 Yuan atau jika dikurskan ke Rupiah menjadi 404 jutaan Rupiah. Itu untuk varian paling murahnya, dan varian termahal dijual dengan harga 252.900 Yuan atau setara 550 jutaan Rupiah. Lho, kok mahal? Lihat dulu spesifikasinya kawan. BYD Qin yang dijual saat ini mengusung mesin 1.500cc Turbo berteaga 154 hp, itu untuk versi bensinnya. Sedangkan untuk versi listriknya menggunakan motor listrik yang memiliki tenaga maksimal di angka 218 hp.

BYD Qin Terbaru

Nah, di BYD Qin yang baru, pihak pabrikan akan menghadirkan sedan ini dalam skema Hybrid, namun unit EV tak akan disuntik mati, melainkan akan menyusul beberapa saat setelah versi Hybrid dilepas ke pasaran. Untuk mesin Hybrid-nya sendiri akan mengusung mesin 1.500cc Turbo bertenaga 151 hp dengan motor listrik yang hingga saat ini masih belum jelas berapa keluaran tenaganya. Namun bayangkan saja, Mesin Turbo + Motor Listrik dalam sebuah sedan? Seems Legit. Walau belum merilis spesifikasi motor listriknya, pihak BYD percaya diri mengklaim akselerasi dari BYD Qin dari keadaan diam hingga 100 km/jam bisa ditempuh dalam 5,9 detik dengan kecepatan maksimal di angka 200 km/jam.

BYD Qin Terbaru

Secara desain, BYD Qin terbaru ini terlihat menggunakan bahasa desain yang sama dengan BYD Song dan BYD Tang yaitu Dragon Face. Walau begitu, jika diamati ada beberapa detail yang mirip mobil – mobil lansiran Hyundai dan Honda, apalagi alis krom di lampu yang menyambung dari kanan ke kiri, Solid Wing Face banget kan? Nah, BYD Qin ini terlihat sudah menggunakan lampu LED model reflektor, sekali lagi mirip Honda, dengan bentuk bumper depan yang cukup sporty. Sisi sampingnya terlihat agak mirip Honda Accord terbaru versi US, namun kami tak suka melihat velg-nya yang terkesan kurang wah. Sisi belakang dari BYD Qin ini sendiri menggunakan lampu belakang model menyambung, yang entah mengapa bentuknya mirip Toyota Corolla Altis yang dijual di Indonesia.

Secara umum, BYD Qin hadir dengan sebuah racikan yang kesannya gado – gado, namun tawaran mesin hybrid-nya cukup menarik. Secara desain, walau tak orisinil, BYD Qin sendiri masih nampak enak untuk dipandang, walau sepertinya mobil ini tak murah. Oiya, mobil ini akan muncul di Beijing International Auto SHow 2018 mendatang. Kalau menurut kalian bagaimana?

Sumber Foto : MIIT Gov China

Read Prev:
Read Next: