Mitsubishi Tengah Kembangkan SUV Baru, Rilis Tahun 2020

Mitsubishi Tengah Kembangkan SUV Baru, Rilis Tahun 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita membahas perkara Mitsubishi, memang kini nama Mitsubishi Xpander tengah menjadi kabar hot untuk dibahas, namun sejatinya sebuah segmen yang paling ditekuni oleh pabrikan asal Jepang ini adalah segmen SUV. Namun jika kalian cek lagi, ada berapa banyak sih SUV racikan Mitsubishi yang kini dilepas ke pasar global? Ternyata cuma ada 6 produk saja.

Yap, kalian bisa kok menyebutkan keenam produk ini, mudah. Pertama, Mitsubishi punya duet Mitsubishi Outlander Sport alias Mitsubishi ASX alias Mitsubishi RVR bersama Mitsubishi Pajero Sport alias Mitsubishi Montero Sport yang dijual di Indonesia. Selain itu, Mitsubishi Pajero / Montero dan Mitsubishi Outlander juga ada. Lalu masih ada juga varian PHEV dari Mitsubishi Outlander dan terakhir adalah yang paling muda, yaitu Mitsubishi Eclipse Cross. Sudah? Yap sudah, cuma itu saja

Tentunya bisa dikatakan lini produk SUV dari Mitsubishi ini sangat ramping untuk sebuah pabrikan yang fokus ke segmen tersebut. Nah faktanya ternyata Mitsubishi bukannya diam saja, mereka tengah mengembangkan SUV yang baru. Namun Secara umum, walau cuma ada 6 buah SUV, kenyataannya hampir semua segmen SUV sudah ter-cover oleh produk Mitsubishi, namun pihak Mitsubishi masih membuka ruang untuk satu buah SUV lagi. SUV ini sendiri digadang – gadang akan menjadi rival bagi Ford Bronco. Hmmm, Memang menarik, karena Ford Bronco 2020 yang akan muncul tahun depan dibuat dengan basis dari Ford Ranger, namun dibuat berbeda tentunya daripada Ford Everest.

Nah, jika konsep pengembangannya sama, maka SUV baru dari Mitsubishi ini akan dikembangkan dari basis Mitsubishi L200 alias Mitsubishi Triton. Lho? Kan sudah ada Mitsubishi Pajero Sport? Iya memang, tapi bisa jadi SUV ini akan diberikan pembeda, seperti Ford Bronco dan Ford Everest yang pada kenyataannya satu basis. Lalu apakah SUV ini akan menjadi Mitsubishi Pajero Sport baru atau malah menjadi SUV lain? Waktu yang akan menjawab. SUV dari Mitsubishi ini sendiri tak akan hadir pada satu atau dua tahun ini, karena seperti pernyataan yang dibuat oleh Mitsubishi Motors di Geneva International Motor Show 2018, mereka tak akan mengeluarkan produk yang sepenuhnya baru sebelum tahun 2020 mendatang.

Jadi, praktis SUV ini baru akan menunjukkan batang hidungnya di tahun 2020 mendatang. Tsuneshiro Kunimoto, VP & GM Mitsubishi Design sendiri mengatakan pada AutoEvolution bahwa SUV ini akan menjadi pilihan yang baik untuk Mitsubishi, dan pada kenyataannya, pengembangan SUV ini sudah berjalan saat ini. Kepo seperti apa SUVnya? Tahan ya sampai 2020 mendatang. Bagaimana kalau menurut kalian kawan?

Read Prev:
Read Next: