Perlahan Namun Pasti, Wuling Berhasil Raih Ribuan SPK

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Perlahan Namun Pasti, Wuling Berhasil Raih Ribuan SPK
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang belum mengenal merk Wuling? Tentunya jika kalian adalah penggemar otomotif, maka merk ini pasti kalian tahu, karena dalam beberapa bulan terakhir ini Wuling yang digawangi oleh PT SGMW Motor Indonesia berhasil memberikan kejutan yang tak disangka – sangka di pasar otomotif nasional. Bagaimana tidak? Sebuah LMPV diluncurkan oleh Wuling Indonesia dengan banderol jauh di bawah para pesaing di kelasnya, sebuah manuver yang nampak seperti Xiaomi di pasar smarphone.

Dan tentunya kehadiran LMPV yang kita kenal sebagai Wuling Confero dan Confero S ini menjadi kabar bahagia bagi konsumen di tanah air. Ya, seperti yang kita tahu, harga mobil di Indonesia memang sudah tak bisa dikatakan murah, tengok saja LMPV merk sebelah yang harga termurahnya sudah hampir menyentuh 200 jutaan Rupiah. Dan Wuling Confero dan Confero S sendiri hadir dengan harga termahal yang masih saja lebih murah dibandingkan dengan varian termurah dari LMPV merk Jepang.

Walaupun begitu, memang pasar Indonesia memiliki tantangan tersendiri yang harus dilalui oleh pihak Wuling. Karena konsumen di Indonesia memiliki demografi yang luas dan beragam, maka tentunya Wuling perlu bersabar dan tekun menggarap pasar Tanah air. Dan jika kalian bertanya – tanya seberapa banyak sudah Wuling Confero dan Confero S terjual di Indonesia? Maka jawabannya adalah sebanyak 2000-an unit per awal September 2017. Angka ini tentunya masih belum ditambah dengan jumlah SPK di GIIAS Surabaya Auto Show 2017 lalu yang menempatkan Wuling sebagai salah satu produk favorit dan juga salah satu unit test drive terfavorit.

Namun dikutip dari laman Otomotif KompasBrand Manager Wuling Indonesia, Dian Asmahani mengatakan bahwa pencapaian yang berhasil ditorehkan oleh Wuling Confero dan Confero S sudah cukup baik untuk sebuah merk dan produk baru di Indonesia. Tentunya kedepannya PR Wuling tak hanya berjualan, namun juga melengkapi fasilitas 3S dan juga inovasi pada produk – produknya. Wuling Confero dan Confero S bertransmisi otomatis sendiri dikabarkan akan hadir di akhir tahun 2017 ini, dan hal ini diperkuat oleh bisikan dari sales Wuling di gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 lalu.

Pihak SGMW Motor Indonesia melalu Dian sendiri menyatakan bahwa pihaknya tak memiliki target khusus untuk tahun 2017 ini, karena tahun ini mereka fokus pada pengenalan merk Wuling ke masyarakat serta peningkatan jaringan 3S mereka. Dan capaian sekitar lebih dari 2000-an unit tersebut tentu menjadi jawaban masyarakat Indonesia atas kehadiran Wuling Confero dan Confero S di tanah air. Bagaimana menurut kalian? Ada yang SPK disini? Yuk sampaikan pendapatmu kawan.

Read Prev:
Read Next: