Bugatti Chiron Bakal Lebih Dahsyat dari Veyron, 1.500 HP dan 463 Kilometer Per Jam!

Bugatti Chiron Bakal Lebih Dahsyat dari Veyron, 1.500 HP dan 463 Kilometer Per Jam!
0  komentar
2015 Bugatti Veyron

AutonetMagz.com – Dengan terjualnya Bugatti Veyron La Finale, selesai sudah pabrikan hypercar asal Prancis ini mengurus Veyron. Meski begitu, bukan berarti mereka akan vakum dan membiarkan Koenigsegg yang menjadi rival utama mereka naik pamor, terutama setelah mengumumkan megacar pertama di dunia, One : 1 dan Regerahybrid. Yak, Bugatti tak akan tinggal diam dan sedang mengembangkan penerus Veyron.

Namanya pun sudah dipilih, yakni Chiron (baca : khairon). Sebenarnya nama Chiron diambil dari nama dewa mitologi Yunani, tapi rasanya nama Chiron sangat cocok untuk menjadi penerus Veyron. Bayangkan saja, bisa saja kan Chiron itu singkatan dari “Child of Veyron” alias anak Veyron. Lalu, bagaimana spesifikasi Chiron nantinya?

Bugatti Veyron

Yang baru bisa dikonfirmasi adalah mesin dan beberapa detail teknisnya. Chiron masih akan menggendong mesin 8.000 cc W16 4 turbo dan 10 radiator milik Veyron, begitu pula dengan transmisi kopling ganda 7 percepatan serta penggerak AWD-nya. Akan tetapi, ada sejumlah upgrade yang disiapkan Bugatti.

Upgrade yang pertama tentu di sektor tenaga dan torsi, diklaim bisa mencapai 1.500 hp dan 1.490 Nm, sepertinya cukup untuk menarik anda dari ranjang bila malas bangun tidur akibat ditarik gravitasi kasur yang (katanya) kuat. Lebih jauh lagi, akselerasi 0-100 km/jam diklaim hanya 2 hingga 2,5 detik saja, dan top speed tembus 463 km/jam. Muke gile kencengnya!

Bugatti-Veyron-Grand-Sport-Vitesse-Roadster

Selain angka-angka tadi, masih belum banyak info yang dikorek soal Chiron, terutama soal bentuk luar-dalam, harga dan kapan diluncurkannya. Tapi kami jadi ingin cepat-cepat melihat persaingan antara Chiron vs Regera. Bagaimana menurut anda? Berikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: