Inilah Mercedes-Benz S600 Guard, Malaikat Pelindung Tahan Peluru, Bom dan Roket!

Inilah Mercedes-Benz S600 Guard, Malaikat Pelindung Tahan Peluru, Bom dan Roket!
0  komentar
Mercedes-Benz-S-Guard

AutonetMagz.com – Mercedes-Benz S Class selalu identik dengan orang-orang sukses, berduit dan para orang penting di pemerintahan sebuah negara, seperti presiden, kaisar, kanselir, raja dan beberapa jabatan lainnya. Salah satu syarat utama pendukung mobilitas orang-orang seperti tadi adalah : wajib aman. Suka tak suka, selalu ada pihak yang sentimen dengan mereka, dan kadang menghalalkan segala cara untuk melenyapkan mereka selama-lamanya.

Sadar tentang kebutuhan tersebut, maka Mercedes-Benz memasukkan kekuatan ala tank baja ke dalam sedan mewah S Class. Inilah S600 Guard, yang sekilas tak beda jauh dari S Class pada umumnya, tapi ketahuilah kalau S600 Guard ini sudah dirancang sedemikian rupa agar tahan terhadap segala serangan. Selain di S Class, model E Class, G Class dan M Class juga punya versi Guard.

lampu-kabin-mercedes-benz-s-guard

Mari kita bermain simulasi. Anggaplah anda adalah seorang pengusaha cireng sukses beromset miliaran dollar per detik yang sedang jalan ke bandara dengan S600 Guard ini untuk melakukan perjalanan bisnis. Di tengah perjalanan, ada sekelompok pembunuh bayaran yang dibayar oleh saingan bisnis anda untuk mencelakakan anda. Serangan apa saja yang kira-kira akan diarahkan ke anda?

Tembakan dari senjata api? Ah, kecil, masih bisa ditahan dengan bodi mobil ini kok. Granat atau bom? Tenang saja, mobil ini kuat menahan ledakan dari kedua benda itu. Serangan Rocket Launcher? Kedengarannya sih sudah seram ya, tapi tenang, dari atap sampai kolong mobil ini semuanya sudah tahan dari serangan apapun, dari peluru hingga roket.

uji-tembakan-mercedes-benz-s-guard

Okelah, tapi bagaimana kalau misalnya mobil ini sampai terbakar? Sekali lagi, tenang saja. S600 Guard sudah punya pemadam api dengan tangki yang disimpan di bagasi untuk memadamkan kebakaran, dan fitur ini mirip dengan yang ada pada pesawat kepresidenan Amerika Serikat, Air Force One.

Kaca mobil ini pun dirancang sangat tebal, bahkan pintunya bisa setebal Kamus Besar Bahasa Indonesia dan tahan peluru, dan kalaupun kacanya sampai pecah, pecahannya tak akan membuat anda terluka. Bannya juga sudah berteknologi run flat tire yang bisa dipakai dalam kondisi kempes hingga 30 kilometer. Remnya juga berkemampuan tinggi, sebab memiliki 6 piston untuk menghentikan sedan yang bobotnya sangat berat ini, dipadu dengan sistem suspensi udara AIRMATIC yang semua komponennya juga tahan peluru.

pintu-mercedes-benz-s-guard

Urusan mesin, S600 Guard dipakaikan mesin V12 yang punya tenaga 530 hp dan torsi 830 Nm serta transmisi 7 percepatan 7G-TRONIC. Mesin ini cukup untuk membawanya berlari hingga 210 km/jam. Lho, kok kesannya tak kencang? Wajar saja, mesin S600 Guard dirancang agar torsinya besar untuk bisa berakselerasi dengan bobot mobil lebih dari 2 ton, jadi percuma mesin tenaga tinggi tapi torsi kecil dipasang di mobil ini, pasti payah jalannya.

interior-mercedes-benz-s-guard

Soal kenyamanan dan fitur, tak perlu dibahas sepertinya. Sudah layak dan sepantasnya mobil ini punya kabin yang lega, fitur lengkap dan sangat nyaman. Mercedes-Benz berkata siap menyediakan S600 Guard di seluruh dunia jika ada yang memesannya, bahkan di India mobil ini sebentar lagi meluncur. Wah, kalau di Indonesia kira-kira ada yang pesan tidak ya?

Read Prev:
Read Next: