Bridgestone Beri Sinyal, Siapkan Ban Khusus Mobil Listrik!

by  in  Aftermarket & Berita & Nasional
Bridgestone Beri Sinyal, Siapkan Ban Khusus Mobil Listrik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang diketahui, Bridgestone telah memasarkan berbagai lini model ban yang fokus untuk kemewahan, kenyamanan, performa, hingga efisiensi bahan bakar seperti Alenza, Turanza, Potenza, hingga Ecopia. Namun pada perbincangan mereka dengan awak media pada Rabu (13/09) ini, Bridgestone memberikan sinyal bahwa pihaknya sedang menyiapkan ban khusus untuk electric vehicle (EV).

Bridgestone Ingin Ban Mereka Memaksimalkan Performa EV

Mukiat Sutikno selaku Managing Director PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan riset dan siap dari segi teknologi untuk membangun ban khusus EV di Indonesia. “Pastinya semua inovasi-inovasi yang ada di Indonesia itu kita coba grab (pegang), research pastinya ada,” terang Mukiat menjelaskan kesiapan Bridgestone dalam menghadapi fenomena kendaraan listrik di Indonesia.

Namun Bridgestone sendiri tidak ingin tergesa-gesa dan terkesan ‘yang penting ada’ saja dalam meluncurkan ban khusus mobil listrik, karena mereka ingin ban tersebut bisa membantu memaksimalkan performa dari kendaraan listrik itu sendiri. “Misalkan dengan ban yang normal memakai mobil EV itu (penghematan energi) di angka 50%, mungkin dengan ban (Bridgestone) yang spesial untuk EV itu bisa lebih hemat lagi,” jelas Mukiat.

Teknologi Sudah Menunjang, Tinggal Satu Persoalan Saja…

Itulah progress kesiapan Bridgestone dalam menyediakan ban khusus EV untuk pasar Indonesia, bahkan mereka menerangkan bahwa di pasar global pun ban Bridgestone khusus untuk EV sudah dipasarkan. Hal tersebut juga diperkuat oleh Gatot Adrie Triyono selaku Head of Consumer Sales & Marketing, Product Planning and Retail Development PT BTI yang menyebutkan bahwa di Eropa serta kawasan Asia Pacific sendiri Bridgestone sudah memiliki ban dengan teknologi khusus EV.

“Untuk teknologinya kami sudah siap. Jadi kapanpun kalo kita melihat angka (populasi) EV makin bertambah, tentunya untuk kita (persoalan) lebih ke persediaan molding (cetakan) untuk ban-nya. Karena untuk teknologinya sudah siap kita,” terang Gatot dalam sesi tanya jawab kepada media. Jika melihat situs luar dari Bridgestone sendiri, mereka telah memasarkan ban Turanza EV yang peruntukannya khusus untuk mobil listrik di kawasan Eropa dan Amerika Serikat.

Sayangnya pihak Bridgestone masih belum dapat membeberkan produk apa yang nantinya mereka luncurkan khusus untuk EV. Namun melihat perbedaan sifat konsumen serta pasar mobil listrik di kawasan Asia Pasifik tepatnya Indonesia, menurut kalian apakah Bridgestone Turanza EV cocok untuk karakter konsumen serta mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia? Berikan komentarmu pada kolom di bagian bawah.

Read Prev:
Read Next: