Pilih Ban Jangan Sembarangan, Sesuaikan Jenis Mobilnya!

by  in Advertorial&Aftermarket
Pilih Ban Jangan Sembarangan, Sesuaikan Jenis Mobilnya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu aspek terpenting yang dimiliki sebuah kendaraan adalah ban. Mengapa? Karena ban adalah bagian kendaraan yang melakukan kontak langsung dengan jalanan, termasuk untuk mobil. Sebegitu pentingnya komponen ini, maka kalian tidak bisa sembarangan memilih ban untuk mobil kalian. Kalian harus paham bahwa ban harus dipilih berdasarkan kualitas dan juga jenis mobil milik kalian. Dan kali ini, tim AutonetMagz bersama dengan Bridgestone Indonesia memberi kalian gambaran bagaimana memilih ban yang baik. Cekidot.

Pilih Sesuai Jenis Mobil

Dalam memiliki sebuah mobil, tentu kalian harus memahami tipikal mobil kalian. Mulai dari jenis, rute pemakaian, dan sebagainya. Hal – hal inilah yang akan berpengaruh terhadap pemilihan ban. Nah, kalau kalian sudah menetapkan kriteria jenis ban seperti apa yang akan kalian pakai, maka berikutnya adalah memilih ban yang punya kualitas mumpuni. Seperti produk milik Bridgestone Indonesia, ada nama Potenza S007A dan Turanza T005A yang punya peforma yang ciamik. Bagi kalian yang memiliki mobil dengan peforma yang bagus, maka Bridgestone Potenza S007A adalah pilihan yang menarik. Ban ini memiliki lekukan dengan sudut yang rendah sehingga kendaraan lebih stabil saat menekuk di berbagai kondisi permukaan jalan.

Ban ini juga memiliki fitur Kevlar Flipper dan Hybrid Spiral yang dapat menambah kekakuan pada bagian dalam ban dan mencegah pergerakan yang berlebihan. Keunggulan lainnya, Bridgestone Potenza S007A memiliki fitur struktur optimal yang mampu meningkatkan tenaga pengereman. Dengan demikian, daya cengkeram ban lebih maksimal, baik kondisi permukaan kering maupun basah. Sedangkan Turanza T005A memiliki karakter yang berbeda. Ban ini paling cocok untuk kendaraan yang sering kalian gunakan untuk touring ataupun cruising. Jadi, mobil seperti MPV, maupun city car dan hatchback adalah jenis yang sesuai untuk ban milik Bridgestone ini.

Potenza Untuk Peforma, Turanza Untuk Turing

Bridgestone Turanza T005A memiliki sol asimetris yang dapat meningkatkan stabilitas ban di permukaan basah, kemudahan pengendalian kemudi, meminimalkan risiko tergelincir, dan mengurangi kebisingan saat berkendara. Ban ini juga dibekali dengan teknologi eksklusif Bridgestone, yaitu komponen Nano Pro-Tech. Teknologi ini membuat ban memiliki performa maksimal dalam kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik. Selain itu, ciri khas ban ini adalah pengendaraan yang lebih tenang, aman dan menyenangkan. Oiya, tim AutonetMagz yang diwakili oleh Sultan Ridwan Hanif, Bang Hillarius Satrio, dan Grady telah mencoba langsung peforma keduanya. Cek disiniuntuk video lengkapnya.

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: