Bridgestone Perkenalkan Ecopia EP300 Enliten, Line Up Terbaru dari Ecopia

by  in  Aftermarket & Berita & Nasional
Bridgestone Perkenalkan Ecopia EP300 Enliten, Line Up Terbaru dari Ecopia
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari ini, PT Bridgestone Tire Indonesia memperkenalkan line up terbaru dari seri ban Ecopia, yaitu Ecopia EP300 Enliten. Ecopia sendiri merupakan seri ban yang mengedepankan ramah lingkungan dari Bridgestone. Selain itu, ban ini juga mengusung inovasi terbaru untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern dalam berkendara saat ini. Bridgestone, Ecopia EP300 ENLITEN hadir dengan berbagai keunggulan, apa sajakah itu? mari kita bahas lebih lanjut!

Apa Saja Keunggulannya?

Bridgestone Ecopia EP300 Enliten memiliki rolling resistance coefficient (RRC) yang rendah lebih rendah 4% dibandingkan ban tanpa teknologi Enliten Hal ini akan berdampak pada penekanan konsumsi bahan bakar yang secara tidak langsung mengurangi emisi Co2 yang dikeluarkan. Selain itu terdapat pada optimalisasi Crown Shape (pola atau bentuk kembangban). Penerapan desain ini memberikan tekanan kontak lebih meratab pada permukaan aspal dan berkontribusi pada rolling resistance yang lebih baik.

Penggunaan compound baru juga memberi dampak positif. Yaitu pada berkurangnya rolling resistance serta performa yang lebih baik di lintasan basah. Performa Ecopia EP300 Enliten juga ditunjang oleh desain tepi blok yang membulat. Hal ini untuk mencegah deformasi agar dapat menjaga bentuk kontak yang membantu saat proses pengereman. Teknologi yang disematkan pada Ecopia EP300 Enliten terbukti mampu meningkatkan daya cengkeram ban bahkan di permukaan jalan yang lembab hingga basah.

Hadir dalam 10 Ukuran

Bridgestone Ecopia EP300 ENLITEN juga didukung teknologi Round Rib Edge. Teknologi ini mampu mempertahankan kekakuan terhadap gaya lateral untuk memastikan bentuk kontak dan distribusi tekanan kontak yang lebih baik. Hal ini akan memberikan grip yang lebih baik di jalanan basah. Selain unggul dari sisi performa, Bridgestone mengklaim Ecopia EP300 Enliten memiliki masa penggunaan yang lebih lama ketimbang ban eco sejenis.

Untuk saat ini, ban ini hadir dalam 10 ukuran dan tiga ukuran rim, yaitu 15, 16, dan 17 inci. Sudah tersedia di diler-diler resmi Bridgestone, seperti Tomo (TokoModel). Cocok digunakan untuk berbagai jenis kendaraan kelas mid end seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Raize/Daihatsu Rocky, Honda WR-V, Toyota Veloz, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan lain-lain. Bila memungkinkan, nantinya juga akan tersedia dalam ukuran lain. Bagaimana, Tertarik?

Read Prev:
Read Next: