Bos Toyota : Rancangan Land Cruiser Baru Harus Kembali ke Meja Desain

Bos Toyota : Rancangan Land Cruiser Baru Harus Kembali ke Meja Desain
0  komentar

AutonetMagz.com – Sadarkah kalian bahwa langkah untuk memperbaharui atau menghadirkan versi / generasi terbaru dari SUV Berukuran besar merupakan langkah yang cukup berani untuk sebuah pabrikan asal Jepang? Kami sendiri punya alasan yang masuk akal untuk menyebutkan hal ini, karena dari tiga pemain lama di kelas frame based SUV bongsor, tidak ada satupun yang mengeluarkan generasi terbaru dari SUV bongsor mereka daalam 5 tahun terakhir. Lihat saja Nissan Patrol yang sudah berusia 8 tahun, Mitsubishi Pajero yang mencapai 12 tahun dan Toyota Land Cruiser yang berusia 11 tahun. Nah, namun merk terakhir yang kami sebutkan setidaknya sudah memulai upayanya untuk memperbaharui produknya di segmen ini.

Yap, Toyota sejatinya sudah memiliki niat untuk memperbaharui Toyota Land Cruiser. FYI, Toyota Land Cruiser yang dijual saat ini memiliki kode J200 yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2007 silam. Memang sempat ada update untuk mobil ini di 2015 silam, namun tak merubah sosok Toyota Land Cruiser secara masif. Menyadari bahwa perkembangan itu adalah sebuah hal yang wajib, pihak Toyota pun punya inisiatif untuk menghadirkan generasi terbaru dari Toyota Land Cruiser. Namun tentunya niat saja tak cukup jika tak ada tindakan, dan pihak Toyota pun sejatinya sudah memerintahkan para desainernya untuk menggarap rancangan atau usulan mengenai sosok Toyota Land Cruiser generasi terbaru. Bahkan, kabarnya desain berupa olah digital Toyota Land Cruiser terbaru sudah ada.

Sayangnya, tim desain dari Toyota nampaknya harus bekerja lebih keras, karena kabar yang kami kutip via CarSensormenunjukkan bahwa para petinggi Toyota kurang puas dengan desain terbaru Toyota Land Cruiser. Bahkan, tim desain nampaknya perlu melakukan lebih dari sekedar improvisasi, melainkan mendesain dari nol dan menampilkan desain yang benar – benar fresh. Hal ini ditengarai dari komentar para petinggi dari Toyota yang memberikan komentar ‘Rethinking is necessary’ pada desain Toyota Land Cruiser generasi terbaru yang sudah diajukan. Dari kalimat itu, tergali sudah bahwa desain yang diajukan nampaknya masih terlalu mirip dengan generasi Toyota Land Cruiser yang dijual saat ini.

Bahkan, seorang informan dari sumber yang kami kutip menyatakan bahwa desain dari generasi terbaru Toyota Land Cruiser lebih mirip sebuah varian minor change dibandinkan dengan sebuah generasi baru. Pantas para petinggi Toyota menolaknya. Namun mungkin beberapa diantara kalian akan kurang sependapat dengan pihak Toyota, karena suka tidak suka, Toyota Land Cruiser memang memiliki heritage tersendiri yang kudunya dijaga ke-khas-annya. Yap, kami pun setuju dengan ide tersebut, dan tentunya menjadi pekerjaan rumah yang tak mudah bagi tim desain Toyota untuk menghadirkan Toyota Land Cruiser generasi terbaru yang modern, namun tetap bisa mudah dikenali sebagai sosok Toyota Land Cruiser seperti generasi sebelumnya.

Nah, kita tunggu saja bagaimana perkembangannya, karena Toyota Land Cruiser generasi terbaru sendiri dijadwalkan debut di tahun 2021 mendatang, sehingga hanya kurang dari 3 tahun lagi deadline bagi tim pengembangan Toyota untuk produk ini. Yang pasti, Toyota Land Cruiser masih akan berbasis body on frame, dan akan ada tawaran mesin hybrid V6 di generasi terbarunya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: