Mitsubishi Xpander Menjadi Kendaraan Cabin Crew Garuda Indonesia

Mitsubishi Xpander Menjadi Kendaraan Cabin Crew Garuda Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Sukses dengan pasar LMPV di Indonesia, piha Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak berhenti melihat peluang bisnis dari produk jagoannya saat ini, Mitsubishi Xpander. Yap, pihak MMKSI baru saja meresmikan LMPV-nya tersebut sebagai kendaraan operasional resmi untuk Cabin Grew dari maskapai lokal, Garuda Indonesia. Peresmian ini sendiri dilakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.  

Dalam acara peresmian ini, turut hadir adalah Ari Askhara, Dirut Garuda Indonesia, dan juga Naoya Nakamura, Presdir dari PT MMKSI selaku APM Mitsubishi di Indonesia. Selain itu, hadir pula Syahroi, Direktur PT Aerotrans Services Indonesia, lalu Peng Sunyoto, Presdir PT bengkalis Kuda Laut, Jimmy S Wibowo, Dirut PT Universal, dan juga Joe Surya, Presdir dari Nusantara Group. Nakamura-san dalam kesempatan ini menyebutkan, “Kami sangat bangga dapat memenuhi kebutuhan transportasi dari Garuda Indonesia sebagai salah satu perusahaan nasional ternama di Indonesia. Kerjasama dengan Garuda Indonesia ini menjadi bisnis fleet terbesar dari LMPV andalan kami saat ini, dan kami akan terus memperluas kerjasama semacam ini untuk kendaraan penumpang kami selanjutnya”.

Secara total, ada sebanyak 401 unit Mitsubishi Xpander yang akan dijadikan armada operasional resmi Garuda Indonesia. Pengiriman dari unit Mitsubishi Xpander sendiri dilakukan secara bertahap, dimana bulan Oktober silam sudah dikirim 119 unit Mitsubishi Xpander  dan sudah beroperasi, lalu disusul dengan 282 unit Mitsubishi Xpander  lainnya pada bulan Desember 2018 ini. Untuk varian, Mitsubishi Xpander yang digunakan di dalam kerjasama ini adalah varian GLS Manual dengan warna silver yang tentunya diberikan decal branding dari Garuda Indonesia. Nah, sebagai konsumen fleet dari Mitsubishi Xpander, pihak Garuda akan mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain adalah penanganan dan perhatian khusus, paket SMART, dan pelatihan safety driving untuk pengendara.

Ari Askhara, Dirut Garuda Indonesua menyampaikan, “Kami percaya bahwa dengan hadirnya armada baru fasilitas kendaraan operasional menggunakan Mitsubishi Xpander  ini akan memberikan kenyamanan bagi pilot maupun awak kabin Garuda Indonesai dalam melaksanakan perjalanan baik sebelum maupun sesudah tugas penerbangan. Fasilitas untuk awak kabin ini adalah bagian penting yang tak terpisahkan dari komitmen operational excellence yang dilaksanakan oleh perusahaan, khususnya untuk aspek ketepatan waktu dalam seluruh lini operasional Garunda Indonesia”. Pihak MMKSI dan Garuda Indonesia sendiri saat ini juga tengah menjajaki kerjasama lain diluar penggunaan Mitsubishi Xpander  sebagai kendaraan operasional cabin crew.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: