BMW M5 Competition 2019 Hadir Dengan tenaga 617 hp!

by  in Berita&BMW&International
BMW M5 Competition 2019 Hadir Dengan tenaga 617 hp!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentunya tahu bahwa generasi terbaru dari BMW M5 hadir dengan tenaga yang luar biasa besar, mencapai 600 PS. Tenaga sebesar itu tentunya menjadi buruan para penggemar kecepatan, namun apakah pihak BMW sudah berhenti dan puas dengan capaian 600 PS tersebut? Tentu tidak, oleh karena itu hadirlah BMW M5 Competition.

BMW M5 Competition sendiri bukanlah varian baru, dan model terakhir yang dijual adalah model yang meluncur tahun 2016 silam. Nah, di awal tahun 2018 ini pihak BMW nampaknya sedang gemar – gemarnya menelurkan model dengan tenaga yang berlebih, dan hal ini terlihat dengan munculnya BMW M2 Competition yang informasinya sempat bocor pada awal bulan lalu. Nah, kini versi yang lebih besar yaitu BMW M5 Competition untuk model tahun 2019 juga terpantau, dan lonjakan tenaga dari versi BMW M5 standar pun lumayan angkanya, mencapai 617 hp alias 625 PS, naik 625 PS jika dibandingkan dengan versi standarnya. Namun untuk torsi sendiri ternyata masih sama saja dengan versi standar di angka 750 Nm.

Tenaga dan torsi tersebut dihasilkan oleh mesin berkubikasi 4.400cc dengan konfigurasi V8 dan twin-Turbo. Dengan tenaga yang melonjak 25 PS, maka BMW M5 Competition  bisa berlari dengan lebih kencang. Figur akselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam sendiri berhasil diraih hanya dalam 3,3 detik saja. Dan untuk akselerasi dari diam hingga 200 km/jam berhasil diraih dalam 10,8 detik. Jika dibandingkan dengan versi standar, ada peningkatan 0,1 detik untuk figur pertama dan 0,3 detik untuk yang kedua. Capaian tersebut juga terjadi berkat transmisi otomatis delapan percepatan dan rear-biased all-wheel drive system serta Active M Differential yang dimilikinya.

Nah, seperti biasanya, modifikasi yang dilakukan BMW tak hanya berhenti di sisi mesin saja, melainkan menyentuh aspek lain. Rangka dan suspensi juga digubah sehingga tinggi mobil ini berkurang 0,7 mm. Mobil ini juga dilengkapin dengan 10% stiffer springs  dan juga rear anti-roll bar yang lebih kaku. Di sisi eksterior, BMW M5 Competition terlihat berbeda dengan aksen hitam gloss di grille, bumper belakang, dan di cover spionnya. Selain itu, BMW M5 Competition juga menggunakan velg 20 inci forged lighweight dan sport exhaust system yang khusus, senada dengan adanya emblem competition yang menegaskan jati dirinya. Di sisi interior sendiri minim ubahan, hanya ada logo M5 di sabuk pengaman dan karpet, serta tulisan BMW M5 Competition di layarnya saat mobil dinyalakan.

BMW M5 Competition sendiri baru akan diproduksi pada bulan Juli 2018 mendatang, dan mobil ini akan dijual dengan harga 110.995 US Dollar atau setara dengan 1,56 Milyar Rupiah. Nah, menurut kalian bagaimana mobil ini? Yuk sampaikan komentar kalian.

Read Prev:
Read Next: