Geely FY11 : Coupe SUV Pertama Dari Geely Segera Hadir

by  in Berita&Geely&International
Geely FY11 : Coupe SUV Pertama Dari Geely Segera Hadir
0  komentar

AutonetMagz.com – Tren SUV memang sangat merajalela, baik di dalam maupun luar negeri. Dan Geely pun sudah menikmati manisnya segmen pasar ini dengan Geely Boyue. Nah, tak berhenti sampai disana, geely kembali memutar otak dan menghadirkan varian baru dari SUV mereka. Dan voila, muncullah sebuah teaser SUV baru milik Geely, dan menariknya, SUV Geely kali ini adlaah sebuah Coupe SUV. cekidot.

Jadi, coupe SUV dari Geely ini masih belum memiliki nama, namun ada sebuah kode yang merupakan kode internal dari Geely yang bisa kita gunakan. Kode dari mobil ini adalah FY11. Secara total, ada 3 gambar yang menunjukkan sosok Geely FY11 ini, dan kesemuanya termasuk mudah dicerna, alias tak dibuat terlalu gelap. Dari sisi depan, terlihat bahwa mobil yang didesain oleh Geely Design Shanghai ini menggunakan cue design ala mobil – mobil Geely, termasuk bentuk lampu depannya dan grille expanding cosmos khas Geely.

Bumper depannya beraura sporty dan cukup berbeda dengan saudara – saudaranya seperti Geely Boyue dan Geely Bin Yue. Geser ke samping, terlihat add on body berwarna gelap diberikan di sekujur body-nya, dan ada sebuah pemandangan yang kurang oke di Geely FY11 ini, yaitu ukuran bannya yang terasa terlalu kecil untuk ukuran bodynya. Secara postur, terlihat bahwa aura coupe SUV ala Mercy GLC Coupe dan BMW X4 sangat kental di Geely FY11 ini, apalagi jika kalian melihat sisi pilar B ke belakang. Pindah ke belakang, kaca belakangnya dibuat landai ala coupe, dan lampunya terbilang cakep.

Cakep disini karena Geely FY11 menggunakan lampu LED untuk lampu belakangnya, dan bentuknya pun enak dipandang. Ada garnish krom yang menyambung ke sisi bawah kedua lampu belakang dengan tulisan Geely di sisi tengahnya. Dari sisi ini terlihat bahwa ujung pintu bagasinya dibuat sedemikian agar menyerupai duck tail, lalu ada antena model sirip ikan hiu, dan terlihat mobil ini sudah menggunakan atap panoramic. Geely FY11 sendiri akan dibangun dengan basis CMA Platform yang dikerjakan bersama dengan Volvo.

Untuk urusan mesin, kabarnya Geely FY11 akan menggunakan mesin PHEV yang menggabungkan mesin 1.500cc 3 silinder Turbo dengan motor listrik dan ternary-lithium battery yang menghasilkan tenaga maksimal 177 hp dan torsi 25 Nm. Ada beberapa opsi nama untuk Geely FY11, antara lain adlaah Geely Fengyue, Geyue, Haoyue, Jinyue, Xingyue dan Zhiyue. Kalau menurut kalian cocok yang mana?

Read Prev:
Read Next: