Geely Boyue Pro : Ikut – Ikutan Pakai 1.500cc Turbo

by  in Berita&Geely&International
Geely Boyue Pro : Ikut – Ikutan Pakai 1.500cc Turbo
0  komentar

AutonetMagz.com – Penggunaan mesin 1.500cc Turbo untuk mobil lansiran produsen asal China sebenarnya sudah bukan menjadi rahasia lagi. Sangat banyak produk asal China yang mengandalkan mesin 1.500cc Turbo versi mereka masing – masing untuk produk mereka. Bisa jadi konfigurasi tersebut dirasa yang paling pas untuk menyeimbangkan peforma dan konsumsi BBM. Nah, kali ini, Geely juga nampaknya berminat dengan konfigurasi tersebut, dan menelurkan sosok Geely Boyue Pro.

Nah, baru – baru ini pihak Geely memberikan penyegaran pada SUV mereka yaitu Geely Boyue. Versi terbaru dari kembaran Proton X70 ini menggunakan nama Geely Boyue Pro. Ada satu hal menarik dari penamaan mobil ini, dimana nampaknya kata ‘Pro’ memang menjadi sebuah tren baru di China untuk menggambarkan sebuah varian yang satu level di atas varian standar. Hal yang sama juga terjadi di Dongfeng Fengguang 580 Pro alias DFSK Glory 580 versi paling baru di China. Kembali ke Geely Boyue Pro, kita akan bahas terlebih dahulu ubahan mobil ini di sisi eksteriornya.

Dari sisi depan, Geely Boyue Pro menggunakan model lampu baru yang kini lebih tegas dan sudah menggunakan teknologi LED berjenis reflektor. Selain itu, lampu depannya juga sudah dilengkapi dengan LED DRL baru. Grille ala Geely yaitu expanding cosmos masih dipertahankan, namun dengan bentuk baru yang lebih membulat dan modern. Oiya, perubahan lampu dan grille di Geely Boyue Pro ini juga dipengaruhi oleh perubahan moncong depannya yang kini lebih menonjol, dengan kap mesin yang memiliki tarikan garis tegas.

Bumper depan dari Geely Boyue Pro juga tak kalah atraktif. Kini bumper depannya memiliki bentuk yang lebih sporty dan seikit mengingatkan kami pada bumper – bumper milik SUV Porsche. Ornamen silver juga diberikan di bumper depannya, termasuk skid plate berwarna senada. Pindah ke sisi samping, Geely Boyue Pro menggunakan velg dengan bentuk multispoke yang keren dan sudah dilabur dualtone. Velg yang cukup besar ini dibalut dengan ban Continental yang punya profil lumayan tebal, sehingga secara umum ban dan velg Geely Boyue Pro terlihat proporsional dengan bentuk fendernya.

Sisanya, tidak ada ubahan berarti di sisi samping. Spion yang digunakan masih sama, aksen krom di side body moulding dan window line pun masih sama. Pindah ke belakang, ubahan di bagian ini juga sangat positif dan keren. Lampu belakanynya kini baru, dan cantik, utamanya pada penggunaan aksen LED bar yang berkesan 3D dan juga adanya ornamen silver bertuliskan ‘Geely’ yang seolah memotong lampu belakangnya di bagian bawah. Rear spoiler-nya juga menggunakan desain baru, dan terlihat ada panoramic sunroof dan antena model shark fin di atap mobil ini.

Masuk ke sisi interior, Geely Boyue Pro mendapatkan sejumlah pembaharuan. Pertama, setir yang digunakan model baru dengan model flat bottom dan sejumlah tombol. Walau secara umum dashboard mobil ini tidak berubah secara bentuk, namun penggunaan Geely Smart Ecosystem (GKUI) 19 dengan layar yang lebar membuat dashboard mobil ini terasa fresh. Oiya, menariknya, tampilan UX dari GKUI 19 ini cukup terinspirasi dari BMW iDrive. Panel instrumen digital di Geely Boyue Pro ini juga didesain ulang, dan gear lever dari SUV baru Geely ini dibuat lebih futuristis.

Nah, untuk urusan mesin, Geely Boyue Pro mengandalkan beberapa opsi dapur pacu. Untuk mesin 1.800cc lawas yang digunakan di Geely Boyue masih dipertahankan, namun dengan sejumlah ubahan sehingga emisinya lebih sedikit. Selain itu, mesin 1.500cc 3 silinder Turbo juga diberikan pada mobil ini. FYI, mesin 1.500cc 3 silinder Turbo ini merupakan hasil pengembangan Geely dengan Volvo, dan digunakan pula di Geely Binyue dan Geely Xingyue. Kedua mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis 7 speed DCT, dan manual 6 speed.

Jadi, apa tanggapan kalian terkait Geely Boyue Pro ini? Harusnya mobil ini bakal cocok jika masuk ke tanah air dan menantang duo SUV Turbo asal China yang sudah ada di tanah air. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: