Varian dan Harga Wuling Cortez Bocor, Ada 5 Varian!

Varian dan Harga Wuling Cortez Bocor, Ada 5 Varian!
0  komentar

AutonetMagz.com – Belum lama kita kenal dengan Wuling Cortez yang merupakan nama lain dari Baojun 730 di Indonesia. Mobil ini sejatinya belum meluncur, tapi awak media sudah diperbolehkan mencoba impresinya di Sirkuit Sentul pada bulan Desember 2017 kemarin. Meski built quality belom rapi total, kami masih terkesima dengan banyaknya fitur dan kelegaan kabin yang ditawarkan. FYI, dia pakai mesin 1.800 cc, penggerak roda depan dan pilihan girboks AMT 5 percepatan atau manual 6 percepatan.

Meski PT. SGMW Indonesia sudah memberikan kesempatan untuk mencoba Wuling Cortez 2018 ini, sayang harganya masih misterius. Jangankan soal harga, jumlah dan deskripsi varian yang ditawarkan pun belum terang sama sekali. Harganya baru akan diresmikan pada kuartal pertama tahun 2018 ini, namun sebuah bocoran yang membuat kita bisa “mengintip” harga Wuling Cortez baru saja melayang ke kotak masuk kami. Tidak hanya harganya, tapi variannya juga.

Kisaran harga menurut bocoran yang masuk ke kami adalah sekitar 220-268 jutaan. Harga terendah, yakni 220 juta adalah untuk Wuling Cortez 1.8 C 6MT, dan varian 1.8 C AMT harganya naik jadi 230 juta. SGMW Indonesia sendiri pernah bilang kalau Wuling Cortez bakal punya 2 pilihan konfigurasi jok, antara 7-seater dengan captain seat atau 8-seater dengan jok biasa. Nah, mungkin yang “C” ini yang model jok biasa dengan konfigurasi 8-seater.

Berlanjut ke varian berikutnya adalah tipe 1.8 C Lux+ AMT yang harganya 235 jutaan. Dengan selisih 5 juta dibanding varian sebelumnya, mungkin ini adalah tipe “Lux+” sudah pakai jok kulit, sementara tipe di bawahnya belum. Naik lagi ke varian termahal, ada Wuling Cortez 1.8 L Lux+ 6MT yang dibanderol 258 jutaan. Selisih sekitar 13-38 jutaan dengan ketiga varian di bawahnya bisa menandakan adanya perbedaan fitur yanh mencolok, namun entah fitur apa saja yang bakal masuk daftar diferensiasi antar varian selain captain seat.

Varian termahal adalah Wuling Cortez 1.8 L Lux+ AMT dengan harga 268 jutaan. Jika dengan harga demikian namun dapat fitur melimpah seperti yang sudah kami bahas kemarin, value for money Wuling Cortez ini masih bagus. Dengan harga sepantaran Toyota Rush dan Daihatsu Terios, apa menurutmu harga Wuling Cortez ini pas, kemurahan atau kemahalan? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: