Honda e Bakal Gunakan Kamera Sebagai Standar Pengganti Spion

by  in Berita&Honda&International
Honda e Bakal Gunakan Kamera Sebagai Standar Pengganti Spion
0  komentar

AutonetMagz.com – Penggunaan kamera sebagai pengganti spion di sisi kiri dan kanan mobil memang merupakan ide yang sudah cukup lama muncul. Namun pada penerapaanya, bisa dikatakan bahwa kebanyakan pabrikan masih berpikir ulang dengan fitur ini. Nah, pihak Honda sebagai salah satu pabrikan yang cukup getol dengan penggunaan kamera sebagai ‘alat pembantu’ spion kini mau mencoba menjadikan fitur ini bukan sebagai sekedar pembantu melainkan sebagai subtitusi dari Spion sendiri.

Honda e yang notabene adalah nama resmi dari calon mobil mungil baru bertenaga listrik dari Honda ini akan menjadi produk pertama Honda di jalur produksi yang akan menggunakan kamera sebagai pengganti spion. Sejatinya, penggunaan fitur ini bukanlah sebuah hal yang mengejutkan di Honda e, karena fitur tersebut sudah ada di versi konsepnya. Nah, namun biasanya fitur – fitur semacam ini hanya menjadi ajang show off saja di versi konsep dan ujung – ujungnya bakal ditanggalkan di jalur produksi, namun tidak di Honda e.

Fakta ini sendiri didapati setelah unit tes dari Honda e dikabarkan sudah menggunakan fitur tersebut. Jika nantinya pihak Honda sukses menerapkan teknologi ini di Honda e, maka bukan sebuah kemustahilan jikalau jajaran produk Honda lainnya akan menggunakan sistem yang sama. Kamera di kedua sisi dari Honda e sendiri akan memproyeksikan gambar ke dua monitor berukuran 6 inci di kedua sudut dashboard dari mobil. Tentunya sistem semacam ini memerlukan pembiasaan dari sisi pengemudi, namun tak dipungkiri bakal menjadi sebuah hal wajar di masa depan.

Honda e sendiri akan mulai diproduksi oleh pabrikan asal Jepang ini di awal tahun 2020 mendatang. Honda e akan menemani jajaran mobil ramah lingkungan milik Honda lainnya, terutama Honda Everus EV yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Honda e sendiri diklaim oleh pihak Honda memiliki jarak tempuh mencapai 200 km untuk sekali pengisian daya penuh. Sedangkan kecepatan pengisian dayanya ada di angka 1 jam dengan fast charger. Honda e sendiri menjadi produk yang diharapkan akan ‘meledak’ di pasaran dan menjadi gerbang awal era mobil listrik bagi Honda.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: