Hyundai Kona Indonesia Bakal Dirilis Awal April 2019

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
Hyundai Kona Indonesia Bakal Dirilis Awal April 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami sudah mengabarkan bahwa sosok crossover yang cukup fenomenal dari Hyundai yaitu Hyundai Kona telah terdaftar di NJKB Online DKI Jakarta. Nah, namun kepastian dari dijualnya mobil ini sebelumnya masih simpang siur, apakah hanya sekedar menjadi pajangan seperti Hyundai Veloster, atau memang benar – benar bakal dijual resmi di pasar lokal. Lantas, seorang sumber pun memberikan informasi yang merujuk pada kepastian nasib dari Hyundai Kona.

Yap, sumber kami menyebutkan bahwa Hyundai Kona dipastikan akan dijual di Indonesia, dan peluncurannya bakal dilakukan dalam waktu dekat. Lebih detailnya, peluncuran dari Hyundai Kona bakal dilakukan di salah satu cabang Hyundai di awal bulan April 2019 mendatang. Kehadiran dari Hyundai Kona sendiri tentunya bakal mengisi slot sub compact SUV yang selama ini bisa dikatakan kosong karena pihak Hyundai Indonesia hanya memiliki Hyundai Tucson untuk segmen compact SUV dan juga Hyundai Santa Fe untuk segmen medium SUV.

Menariknya, jika kita mengacu pada NJKB Online dari Hyundai Kona, nilai jual dari Hyundai Kona bermesin 2.000cc tersebut ada di angka 281 jutaan Rupiah, hanya berselisih 10 juta dari Hyundai i20 bertransmisi otomatis. Itu artinya bisa jadi harga dari Hyundai Kona bakal ditekan di angka 300 jutaan lebih sedikit yang membuatnya bakal head to head dengan beberapa pemain lama seperti Chevrolet Trax, Honda HR-V, dan Mazda CX-3, serta pemain baru Wuling Almaz Turbo. Nah, tentunya pihak Hyundai juga perlu memberikan jarak aman antara harga Hyundai Kona dengan Hyundai Tucson GLS yang menggunakan mesin yang berkubikasi sama.

FYI, Harga OTR dari Hyundai Tucson GLS ada di angka 391 jutaan Rupiah saat ini, dan dengan menempatkan Hyundai Kona di angka 300 jutaan lebih sedikit tentunya membuat kedua produk dari Hyundai ini tidak saling makan, walaupun penjualan dari sang kakak juga tidak bisa dikatakan bagus – bagus amat. Kehadiran Hyundai Kona sendiri nampaknya bakal menjadi angin segar bagi pihak Hyundai Indonesia yang beberapa waktu terakhir ini nampak makin serius dengan segmen SUV yang baru saja diisi oleh Hyundai Santa Fe dan Hyundai Grand Santa Fe.

Kami sendiri berharap supaya Hyundai Kona juga bisa hadir dengan fitur – fitur yang memadai dan membuat konsumen di Indonesia menjadi terpikat. Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: