Baojun 530 : Andalan Ekspor SGMW Untuk Pasar Global

Baojun 530 : Andalan Ekspor SGMW Untuk Pasar Global
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu mengenal nama Baojun 530 kan? Kalau tidak pun, tentu kalian mengenal sosok Wuling Almaz. Yap, keduanya adalah produk yang sama, dan kalau mau diruntut lagi, ada 2 produk lain yang juga sama saja dengan Wuling Almaz dan Baojun 530. Keduanya adalah MG Hector dan All New Chevrolet Captiva. Nah, secara tidak langsung, Baojun 530 telah menjadi ’emas’ yang sangat berharga untuk pasar global dari SAIC-GM-Wuling atau yang kita kenal dengan nama SGMW. Kok bisa? Mari kita bahas.

Mengutip laporan via AutoHome China, pada kuartal pertama tahun 2020 ini, pihak SGMW telah berhasil melakukan ekspor Baojun 530 dalam berbagai bentuk ke beberapa negara importir dengan capaian yang cukup membanggakan. Dalam tempo 3 bulan, SGMW berhasil mengekspor 14.787 unit mobil ke beberapa tujuan negara, baik secara CBU maupun secara knock down parts. Padahal, kita semua tahu bahwa awal tahun 2020 ini merupakan momen yang cukup suram untuk China, termasuk di segmen otomotif. Pejualan secara ekspor ini tentu bisa menambah pundi – pundi yuan dari SGMW China.

Nah, batch pertama dari ekspor Baojun 530 dilakukan di bulan Februari silam, dan tujuannya adalah pasar Timur Tengah, Amerika Selatan, dan beberapa negara lainnya. Dalam waktu dekat ini, pihak SGMW juga akan mulai mengirim unit Baojun 530 ke beberapa negara lain seperti beberapa negara di Afrika, dan juga ke Meksiko. Tak hanya menambah pundi – pundi SGMW, ternyata penerimaan Baojun 530 di beberapa negara juga cukup baik. Sebagai contoh, penjualan Baojun 530 di Amerika Serikat tergolong bagus, dimana di Ecuador bercokol di posisi utama di segmennya, dan di India penjualannya laris manis. Kedepannya, Baojun 530 akan diekspor ke 33 negara secara total.

Jikalau ditambahkan dengan produk lain, SGMW telah berhasil mencatatkan ekspor sebanyak 20.752 unit selama kuartal pertama tahun 2020 ini, baik CBU maupun knock down parts. Nah, kalau kalian perhatikan, 71,2% dari komoditas ekspor SGMW berasal dari Baojun 530. Dan capaian ekspor ini meningkat sebanyak 254% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019 silam. Jelas, langkah pihak SGMW untuk menjadikan Baojun 530 sebagai produk global mereka tergolong sukses dengan melihat capaian yang ada saat ini. Jadi, kita nantikan saja kejutan lain dari SGMW, tentunya selain Baojun 530.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: