BMW X7 : SUV BMW Paling Mewah, dan Paling Besar!

by  in Berita&BMW&International
BMW X7 : SUV BMW Paling Mewah, dan Paling Besar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apabila kita berbicara perihal persaingan antara pabrikan Jerman, maka persaingan ketat antara BMW dan Mercedes-Benz nampaknya sudah bak el classico-nya pabrikan otomotif Negeri Hitler tersebut. Apalagi di segmen SUV yang merupakan komoditi otomotif paling laris saat ini, keduanya sudah bersaing di hampir semua segmen, kecuali satu segmen yang terasa jomplang karena pihak BMW tak memiliki wakil, yaitu segmen Big-Premium SUV yang sudah diisi oleh Mercedes-Benz GLS-Class. Nah oleh karenanya pihak BMW bergerilya mengembangkan produk SUV terbaru yang sempat mampir versi konsepnya di GIIAS 2018 kemarin, yaitu BMW X7.

Akhirnya, setelah sekian lamanya pihak BMW memamerkan sosok konsep dari BMW X7, versi produksinya muncul juga. Dan voila, secara mengejutkan versi produksninya bisa dikatakan tak terlalu jauh desainnya dengan versi konsep yang diperkenalkan sebelumnya. Mobil yang menurut BMW mengusung konsep “presence, exclusivity and spaciousness” ini sendiri hadir dengan wajah yang cukup unik, bahkan debatable. Tak ada masalah dengan lampu depannya, terlihat cakep. Namun grille khas BMW yaitu double kidney di mobil ini terasa sangat besar, bahkan terbesar dari seluruh jajaran BMW dan kini menyambung di sisi tengahnya. Tapi kembali lagi, hal ini adalah masalah desain, sehingga selera-lah yang berbicara. Overall, sisi depannya sangat BMW, dengan lampu adaptive LED, bumper depan yang terkesan tegas dan kokoh, skid plate berwarna silver, garnish krom yang sewajarnya, dan kap mesin yang berotot.

Pindah ke sisi samping, terlhat bahwa pihak BMW menyematkan velg 21 inci yang cukup sporty, dengan side skirt yang mengkilap walau tak norak, krom yang membingkai jendela, dan juga roof rail di sisi atasnya. Pindah ke sisi belakangnya, terlihat bahwa lampu belakang dari BMW X7 mengadaptasi dari saudara versi sedannya, yaitu BMW 7 Series, namun dibuat lebih pipih dan melebar. ADa bilah krom yang menghubungkan dua sisi lampunya, dan juga bumper belakangnya yang dihiasi aksen silver yang diapit dua knalpot berlis krom, asli atau palsu hayo? Oiya, selain itu, pemanis lain seperti antena model sirip hiu dan juga rear spoiler pun tentunya sudah jadi hal wajib di mobil sekelas BMW X7. Masuk ke sisi dalam, interiornya tak terlalu menghebohkan. Simpel, namun mewah dan juga modern. Mayoritas interior mobil ini dilabur warna cerah, mungkin supaya menimbulkan kesan lega.

Dashboard-nya nggak neko – neko, bentuknya lebih modern dari BMW 7 series malah, walau setir yang digunakan sama persis. Layar sistem infotainment di BMW X7 ini terlihat seolah menyambung dengan panel intrumennya, padahal tidak. Aksen kayu berwarna cerah yang dipadukan dengan lis alumunium brush plus bahan kulit berwarna putih membuat perpaduan yang cakep. Oiya, panel intrumennya sudah full digital. BMW X7 sendiri juga mengusung konfigurasi bangku yang lebih banyak dibandingkan dengan saudara – saudaranya, yaitu 7 penumpang, dan hal inilah yang membuat perawakannya menjadi jumbo. Bicara perihal fitur dan kelengkapan, jelas BMW X7 mendapatkan yang terbaik. Mulai dari AC 4 zone, 20 speaker lansiran Bowers & Wilkins Diamond surround sound system, heated seats, power rear window shades, heated / cooled cup holders, head-up display, power captain’s chairs.

Untuk fitur keamanan, mobil ini mendapatkan fitur seperti  Active Protection and Active Driving Assistant system with Blind Spot Detection, Lane Departure Warning, Rear Collision Warning, Frontal Collision Warning, Pedestrian Warning with City Collision Mitigation, Cross Traffic Alert Rear, dan Speed Limit Information. Nah, kesemuanya menjadi satu paket, namun kalau terasa kurang, kalian bisa upgrade ke paket Active Driving Assistant Professional system yang menambahkan fitur seperti Active Lane Keeping Assistant dan Extended Traffic Jam Assistant. Selain itu, fitur seperti Panorama View and 3D View juga ditawarkan dalam paket Parking Assistant Plus. Perihal mesin, BMW X7 ditawarkan dalam banyak opsi, mulai mesin 3.000cc Turbo 6 silinder untuk varian xDrive40i bertenaga 340 PS dan bertorsi 446 Nm, lalu mesin 4.400cc Twin-Turbo V8 untuk varian xDrive50i yang bertenaga 462 PS dan bertorsi 648 Nm, serta dua varian diesel xDrive30d bermesin diesel 3.000cc 6 silinder dan M50d yang tenaganya tembus 400 PS dengan torsi 760 Nm.

BMW X7 sendiri mulai dijual di Amerika Serikat pada bulan Maret 2018 mendatang dengan harga mulai dari 73.900 US Dollar atau jika dikonversikan menjadi 1,122 Milyar Rupiah untuk varian xDrive40i, sedangkan 92.900 US Dollar alias 1,4 milar Rupiah untuk varian xDrive50i. Pihak BMW sendiri sudah menerima pre order dengan pemesanan secara online. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok BMW X7 ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: