Teaser All New Mazda 3 SkyActiv-X Muncul, Pakai Model Kai Concept!

by  in Berita&International&Mazda
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar akhir bulan Agustus 2018 kemarin kami sempat mengabarkan bahwa generasi terbaru dari Mazda Axela atau kita sebut saja All New Mazda 3 SkyActiv-X direncanakan untuk mulai produksi pada tanggal 27 September 2018. Berhubung saat ini sudah bulan Oktober, maka bisa dipastikan bahwa produksi dari All New Mazda 3 SkyActiv-X sudah berjalan, dan hanya menunggu waktu saja hingga mobil ini nantinya diperkenalkan. Nah, baru – baru ini pihak Mazda mengunggah sebuah video, dan ternyata video tersebut merupakan teaser dari All New Mazda 3 SkyActiv-X, Yuk kita bahas lebih jauh.

Jadi, dalam video ini terlihat bagian belakang dan bagian depan dari All New Mazda 3 SkyActiv-X. Dan melihat bagian belakangnya saja sudah bisa kami pastikan bahwa All New Mazda 3 SkyActiv-X akan mengusung desain yang diadaptasi dari Mazda Kai Concept yang muncul di Tokyo Motor Show tahun lalu. Sebelumnya, All New Mazda 3 SkyActiv-X diprediksi akan diperkenalkan ke publik di bulan Maret 2019 mendatang, namun dengan munculnya teaser ini, maka kita bisa berharap bahwa sosok All New Mazda 3 SkyActiv-X akan hadir lebih cepat dari prediksi tersebut. Dan benar saja, di ending dari teaser tersebut pihak Mazda menyebutkan ‘November 2018’, yang artinya sang hatchback akan hadir ke publik di bulan depan. Pertanyaannya, Dimana?

Tebakan kami adalah di Los Angeles Auto Show 2018, dimana pameran berskala besar yang tersisa di tahun ini dan dimulai bulan November hanyalah pameran tersebut, kecuali jikalau pihak Mazda rela membuat acara sendiri. Nah, kembali ke teaser. Terlihat bahwa Mazda menyematkan nilai tambah utama dari All New Mazda 3 SkyActiv-X di video ini, yaitu ‘A New Era of Mazda Begins’. Yap, sebuah era baru dari Mazda adalah gambaran utama dari All New Mazda 3 SkyActiv-X, dan jelas era baru ini merujuk pada penggunaan mesin SkyActiv-X yang memang menjadi andalan baru Mazda untuk mengarungi pasar otomotif. Ingin tahu bagaimana cara kerja SkyActiv-X? Kami sudah menulis artikelnya disini.

Dari teaser juga ingin kami amati bahwa bagian buritan dari All New Mazda 3 SkyActiv-X ini sangat Kai Concept. Mungkin dari bagian ini terlihat ubahannya pada bentuk lampu yang disesuaikan untuk produksi massal dan ada krom di garis jendelanya. Selain itu, warna Soul Red Crystal pun diberikan di All New Mazda 3 SkyActiv-X, yang juga adalah warna Kai Concept saat diperkenalkan tahun lalu. Bagian kedua yang diekspose oleh Mazda di teaser ini adalah bagian samping. Dimana kali ini varian berwarna machine grey metallic yang dipertontonkan. Di bagian terlihat bahwa pihak Mazda mempertegas garis samping dari Kai Concept di All New Mazda 3 SkyActiv-X ini, dan selain itu juga terpantau bahwa handle pintunya masih model tarik biasa. Sedangkan handle pintu model pop up yang hadir di Kai Concept dibiarkan sekedar konsep saja, setidaknya untuk saat ini.

Nah, jadi mari kita tunggu saja seperti apa sosok All New Mazda 3 SkyActiv-X nantinya. Akankah memberikan kejutan? Bisa jadi. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: