BMW XM Sudah Meluncur Di Thailand! Indonesia Kapan?

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW XM Sudah Meluncur Di Thailand! Indonesia Kapan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memulai debutnya secara worlwide pada September lalu, kali ini BMW XM untuk pertama kalinya menginjakkan bannya di tanah negeri gajah putih. BMW XM merupakan SUV high performance pertama yang dirancang oleh ///M Division dengan motor listrik. Selain ity, Super SUV ini juga merupakan flagship dari M Division terbaru dan produk M mandiri pertama setelah BMW M1 coupe yang legendaris.

Detail Teknis

BMW XM dibekali mesin bensin V8 4,4 liter Twin Turbo 8 silinder. Dengan rasio kompresi 10,5: 1, mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 489 hp pada 5.400 – 7.200 rpm dan torsi 650 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm. Sementara motor listriknya, dapat menghasilkan tenaga 197 hp pada 7.000 rpm dan torsi 280 Nm pada 100 – 5.500 rpm. Saat mesin bekerja dengan motor listrik, memiliki tenaga maksimum 653 tenaga kuda dan torsi gabungan 800 Nm

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-speed dengan sistem penggerak M xDrive. Untuk baterainya menggunakan Lithium-ion 29,5 kWh yang mendukung pengisian daya 7,4 kW. Yang membutuhkan sekitar 4 jam 25 menit untuk mengisinya sampai penuh. Suspensi Adaptive M Suspension Professional yang tersemat juga mengedepankan handling tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara.

Interior dan Harga

Interiornya dihiasi dengan bahan carbon fiber ala M- Sport. Selain itu, terdapat headlining 3D dengan pola prisma yang ketika lampu dinyalakan, ada lebih dari 100 lampu LED di atap menyala di malam hari. Terdapat BMW Head-up Display dan BMW Live Cockpit Professional yang ditampilkan pada Control Display 12,3 inci dengan sistem operasi BMW 8. IconicSounds Electric Engine Simulator dan sistem suara surround Bowers & Wilkins Diamond menghadirkan pengalaman audio yang imersif dengan ampli 1.475 watt.

BMW Telah membuka harga jual resmi di Thailand sebesar 14.899.000 baht (Rp 6,4 miliaran) termasuk PPN dengan program maintenance BMW Service Inclusive. Tersedia dalam tujuh warna eksterior Black Sapphire, Cape York Green, Carbon Black, Dravit Grey, Marina Bay Blue, Mineral White, dan Toronto Red. Interiornya juga tersedia dalam empat pilihan warna dengan BMW Individual ‘Merino’ yaitu Deep Lagoon, Silverstone , Black dan Sakhir Orange.

Kira-kira bakal masuk indonesia juga ga nih? sepertinya bukanlah hal yang mengejutkan jika ada suatu importir umum yang tiba-tiba menjajakan BMW XM ini. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: