BMW X5 Advanced Diesel Dirakit di Indonesia

by  in Berita&BMW&Merek Mobil
BMW X5 Advanced Diesel Dirakit di Indonesia
0  komentar
BMW-X5-Advanced-diesel-indonesia

Jakarta, AutonetMagz – BMW menunjukkan keseriusan mereka di Indonesia, tidak tanggung-tanggung, Setelah memperkenalkan BMW 520d Luxury bermesin diesel, BMW X5 yang merupakan seri tertinggi dari SAV (Sport Activity Vehicle) mereka kini dirakit di Indonesia mulai tahun 2015 ini.

Pabrik BMW Production Network 2 yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara ni dikelola oleh PT Gaya Motor (Astra Grup). Pabrik tersebut memproduksi 5 buah unit BMW mulai dari 2 buah mobil sedan yaitu seri 3 dan 5, dan 3 buah SUV yaitu X1, X3 dan X5.

produksi-bmw-x5-diesel

Lantas tipe apa yang dirakit di Indonesia? Ternyata untuk BMW X5 yang dirakit di Indonesia bukanlah line up yang sudah diluncurkan di tahun 2014 silam dengan kode xDrive35i M Sport dan xDrive35i xLine yang keduanya memiliki mesin bensin, melainkan line up baru dengan mesin advanced diesel berkode xDrive25d.

Varian ini memiliki mesin diesel 2.000 cc Twin Power Turbo yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 218 PS dan torsi raksasa sebesar 450 Nm. Maka tidak heran jika akselerasi mobil ini hanya membutuhkan waktu 8,2  detik saja untuk mencapai 100 kilometer per jam dari keadaan diam, dan kecepatan puncaknya 220 kilometer per jam.

perakitan-bmw-x5-diesel

Berkat mesin diesel yang menggunakan teknologi yang kekinian, konsumsi bahan bakar diesel BMW X5 tercatat sangat irit di 17,2 km per liter dengan standar Uni Eropa, begitu pula dengan emisi gas buangnya yang sangat rendah di angka 154 g/km.

pabrik-bmw-di-indonesia

Nah, kabar baiknya untuk kita semua ada pada harganya. Karena mobil ini dirakit di Indonesia, BMW membanderol X5 xDrive25d dengan harga Rp. 1.149.000.000,- off the road. Harga tersebut sudah termasuk BMW service inclusive selama 5 tahun atau 60.000 kilometer. Cukup terjangkau di kelasnya bukan?

Read Prev:
Read Next:
  • siEG

    Kalo dilokalin kaya gini selisihnya sampe brp sih, 200jutaan kah?

    • Hillarius Satrio

      bisa sampe segitulah kira-kira

  • Andro

    Kalau bisa semua jenis BMW dan merk mobil Eropa lainnya di rakit di Indonesia saja.. Nanti jadi pemasok se Asia. Lapangan kerja dan pemasukan ke Negara juga makin banyak…

    • Hillarius Satrio

      mungkin jangan semuanya kali ya.. ntar kalo misalnya mobnas jadi terealisasi (amin) ntar kekurangan lahan buat pabrik jadi agak susah sendiri.. IMHO

      • tioz

        Mobnas itu susah bung selama gak didukung pemerintah..liatbaja nasib pesawat cn235 celo celo liatrik ama tuxi tuci itu..

        lebih baik yg pasti dan jelas..jd lapangan kerja pun jelas..nanati uda kerja tiba2 perusahaan ditutup sama aja merugikan tenaga kerja kalaunitu mobnas..

      • Laksito

        Уa mbangun pabrik d Kalimantan
        atau
        Sulawesi
        atau
        Sumateralah, ßung HiLL Sat ….

    • Huang

      Wah luar biasa itu
      Test fitur baru jg ah di autonetmagz 😀

  • automotive

    test

  • haris

    Bisa pake solar dengan B15 gak ya?

  • Laksito

    ßung HiLL Sat,
    itu emisi gas buangnya

    14 g / km
    atau
    140 g / km¿?

    • Hillarius Satrio

      salah dua duanya, harusnya ngetik 154, sorry2.. makasih udah diingetin

  • Ivanova

    Gile bener teknologi dieselnya… tenaga ama torsi segede gitu bisa dimuntahin dr mesin 2000 cc doang 😀

    • Masih belum seberapa, di masa depan bmw mau lengkapin varian pake diesel hybrid… Wow kakak wow