BMW Seri 1 Facelift Pilihan Mesinnya Makin Banyak, Manakah Pilihanmu?

by  in Berita&BMW&International
BMW Seri 1 Facelift Pilihan Mesinnya Makin Banyak, Manakah Pilihanmu?
0  komentar
BMW-1-Series-2016

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu, BMW mendapat lumayan banyak kritik tentang desain seri 1 yang menurut beberapa orang tidak secantik kakak-kakaknya dari seri 2, 3, 4 dan lain sebagainya. Gerah akibat kritikan tersebut, BMW akhirnya melakukan facelift untuk seri 1 dengan memberikan wajah baru, komplit dengan desain lampu depan baru dan bumper baru, jadi bedanya sangat terlihat dibanding versi sebelumnya.

BMW-1-Series-Tampak-Depan

Seri 1 kini mendapatkan headlamp yang agak memanjang dan pipih, tidak melotot dan besar seperti versi sebelumnya. Lama-kelamaan dilihat, mobil ini makin mirip kakaknya dari seri 2 berkat front fascia yang mirip. Headlamp-nya juga sudah diimbuhi dengan LED DRL, tapi kini lampu depan full LED hanya hadir sebagai opsi tambahan saja, bukan jadi standar bawaan mobil.

BMW-1-Series-Tampak-Belakangjpg

Lampu belakangnya juga mengalami perubahan dari yang tadinya berbentuk kotak dan terdiri atas 1 piece, kini menjadi persegi panjang dan terbagi atas 2 piece dengan tetap mempertahankan LED garis khas BMW. Jadi apakah bodinya tambah keren atau malah kurang keren? Semuanya kembali pada selera konsumen.

Interior-BMW-1-Series-2015

Kalau di interiornya, secara desain tak ada ubahan mencolok, hanya peningkatan fitur dan kualitas material. Selain bahan pelapis jok baru, kini Seri 1 sudah mendapat kontrol radio dan climate control baru, konsol tengah berwarna hitam mengkilap dan setir M Sport baru.

BMW-Connected-Drive

Kelengkapan standarnya cukup banyak, khas mobil Eropa. Kita mendapatkan AC otomatis, rain sensor, BMW Radio Professional dan sistem iDrive dengan layar 6,5 inci. Kalau dirasa kurang greget, kita bisa memilih opsi layar 8,8 inci lengkap dengan fitur navigasi.

BMW-120d

Untuk pertama kalinya, BMW menawarkan pilihan 116d bermesin diesel 1.500 cc 3 silinder turbo untuk menemani 116i bermesin bensin dengan spek yang sama. Bedanya, versi bensin 116i bertenaga 108 hp sementara versi diesel 116d dan 116d EfficientDynamics bertenaga 114 hp.

Di mesin yang sedikit lebih besar yaitu 2.000 cc 4 silinder turbo, kini pilihannya makin banyak baik untuk versi bensin maupun diesel. Di kubu diesel ada varian 118d (148 hp), 120d (187 hp) dan 125d (221 hp), sementara versi bensin diwakili oleh 118i (134 hp), 120d (175 hp) dan 125d (215 hp).

Wallpaper-BMW-1-Series

Untuk versi terkencangnya, M135i mendapat power tambahan sebesar 7 hp menjadi 322 hp. Versi RWD dari M135i akan berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,1 detik untuk versi manual dan 4,9 detik untuk versi matiknya yang punya 8 percepatan, sementara untuk versi AWD yang hanya tersedia transmisi matik cukup 4,7 detik saja. Kencang ya?

Seri 1 terbaru ini akan dipamerkan di Geneva Motor Show bulan Maret mendatang dan langsung dijual tahun ini. Kira-kira kapan ya masuk ke Indonesia, dan kalau anda punya dana dan minat untuk membelinya, pilihan mesin manakah yang akan anda ambil? Silahkan sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: