BMW Seri 7 2016 Tertangkap Kamera Tanpa Penyamaran

by  in Berita&BMW&International
BMW Seri 7 2016 Tertangkap Kamera Tanpa Penyamaran
0  komentar
Cover-BMW-Seri-7

AutonetMagz.com – Tahun 2014 lalu, BMW sangat rajin memperkenalkan generasi baru dari setiap modelnya, mulai dari seri 6 Gran Coupe hingga Sport Activity Vehicle terbaru mereka, X4. Lalu, apa kabarnya dengan seri 7 selaku flagship BMW? Setelah banyak kabar dan prediksi beredar, akhirnya foto-foto BMW seri 7 generasi terbaru beredar luas di internet. Sedan besar baru ini diberi kode G11, sementara versi long wheelbase akan dinamai G12.

Unit yang terpotret jelas tanpa kamuflase ini adalah BMW 730d, yang berarti versi ini menggunakan mesin diesel. Headlamp baru seri 7 berdesain sama seperti BMW seri 3 dan 4, bentuknya mengalir hingga menyentuh grill double kidney besarnya.

Bagian-Depan-BMW-Seri-7

Layaknya BMW i8, seri 7 terbaru akan mengadopsi headlamp berteknologi laser, tapi apakah headlamp laser ini akan hadir sebagai standar atau hanya opsional belaka, belum ada yang tahu pasti.

Dari samping, sudah pasti bentuknya panjang seperti seri 7 yang selama ini kita kenal. Bagian belakangnya memiliki nada yang sama dengan BMW X6 dan X4 baru, dimana lis chrome di bagasinya sangat panjang hingga menembus ke lampu belakangnya.

Bagian-Samping-BMW-Seri-7

Di sisi interior, ia mengalami ubahan yang mencakup area infotainment system, dengan layar yang lebih besar yang tertanam di dashboard bagian tengah (kemungkinan besar dilengkapi operasi touchscreen) dan jog pengontrol BMW iDrive seperti biasa terletak di dekat tuas transmisi.

Interior-BMW-Seri-7

Selain dari ubahan di atas, mobil ini masih mewah seperti biasanya dengan balutan bahan kulit berwarna cerah dan wooden panel di beberapa area, dan upholstery two tone kini hadir di dalam kabinnya.

Pilihan mesin untuk seri 7 diprediksi akan sangat beragam. Untuk varian paling murah, akan ada pilihan mesin bensin 2.000 cc 4 silinder dan 3.000 cc 6 silinder, lalu ada pilihan mesin diesel dengan kapasitas yang sama seperti yang telah disebutkan.

Bagian-Belakang-BMW-Seri-7

Tidak puas dengan mesin kecil itu? Tenang, masih ada varian bermesin V8 dan V12 turbo dengan tenaga hampir 600 HP. Atau bagi yang peduli dengan lingkungan, ada juga versi plug-in hybrid. BMW juga berhasil mereduksi bobot sebanyak 200 kg di generasi G11 ini.

Kapan diluncurkannya? Beberapa media internasional memprediksi mobil ini akan melakukan debut perdana di bulan Maret 2015 di Geneva Motor Show atau September 2015 di Frankfurt Motor Show. Nah, akhirnya sebentar lagi bakal lengkap ya semua generasi baru dari BMW. Siap memesan satu untuk dinikmati, pak bos?

Photo Credit :Autobuzz dan Autoweek.nl

Read Prev:
Read Next:
  • doze

    Gitu2 aja model bmw..minor change bikin bosan..

    mknya bmw tertinggal jauh skrng dr mercedez benz..mercedez seri c e maupun s berkeliaran di jalanan.bmw hanya mengandal kan seri 3

    • Hillarius Satrio

      what can I say? seri 3 memang andalannya BMW

      tapi banyak pro kontra kok. ada yang bilang “gitu2 aja” ada yang bilang “abadi”, “timeless”, dll.

      • okisyauqi

        Mungkin kalo dilihat sekarang sepertinya memang gitu2 aja, tapi kalau dilihat 20 tahun lagi modelnya memang “timeless”

      • tioz

        20 tahun lg mobil uda kyk apa kali?? Mana ada yg abadi…

        ya namanya jualan produk kreatif lah..jgn seri3 aja jd andalan..belajar ama audi mercedez benz ..porche aja skrng uda mulai familiar di indoneaia..jago tim nya buat memasarkan model2 baru kyk macan yg melirik genre anak muda pebisnis muda..

        • susa

          Masih banyak kok BMW yang 20 tahun modelnya timeless.. Kayak E38…

      • Hiruzen

        ya sudahlah selera orang” kan beda” ga usah di debatin.
        #gataumaksudnyatimeless

    • Bmw seri 5 jg laris kok, justru gua bilang desain kaya gini malah bagus, jadi ga hilang ciri khasnya, dan mau bagaimana pun duduk di depan setir BMW sama di depan setir mercy tetep enakan BMW, makanya kalo mercy bnyk yg beli bapak”, kantor, sama taxi, karna emg duduk dibelakangnya luar biasa enak, kalo BMW kebanyakan yg beli anak muda yg suka nyetir sendiri

  • okisyauqi

    Dalamnya biasa banget, gak kayak s class. Amazingly classic

  • W222

    jujur, model bmw akhir2 ini udah ga brasa BMW lagi spt jamannya E46 E36 E38.
    seri 7 paling keren tetep E38

  • amar

    Namanya juga mempertahankan desain global

  • faris

    Kl yg fanatik sm bmw sih bakal suka sm design language bmw, simpel, sederhana, modern. Kl di desain sama kaya w222 ntar gk kreatif donk.

  • maleh

    Lampu depan X5, bemper depan seri 5 di bengkakin, lampu belakang seri 6 gran coupe, bemper belakang seri 5m…

  • Daniel

    Kalo ada yang bilang BMW kalah sama Mercy atau Audi mumgkin liatnya cuman di INDONESIAH, gatau ya BMW itu produsen mobil mewah terlaris didunia? Diikuti Audi lalu Mercedes, BMW ud jd no 1 bertahun2, sedangkan Mercy terdepak dr posisi 2 dan abadi di posisi 3.

  • juu

    sales bmw kalah sama mercy di negara2 yang nggak bisa ngrawat mobil kayak indonesia; yang maunya irit, muat banyak, gak perlu dirawat, nilai jual tetep tinggi

    :)))))))

  • ap88

    bagusan s class,interiornya keren dan mewah banget

  • seawalker

    kasian BMW sekarang
    Active Tourer mirip KIA Carens
    eh ini udah seri 7, lampu belakang dan bentuk bagasi belakangnya mirip Camry facelift 2015.
    ha ha ha..
    tapi teknologi tetap unbeatable ya oke lah..

  • seawalker

    kasian BMW sekarang
    Active Tourer mirip KIA Carens
    eh ini udah seri 7, lampu belakang dan bentuk bagasi belakangnya mirip Camry facelift 2015.
    ha ha ha..
    tapi teknologi tetap unbeatable ya oke lah..