BMW Seri 7 2016 Tertangkap Kamera Tanpa Penyamaran

by  in Berita&BMW&International
BMW Seri 7 2016 Tertangkap Kamera Tanpa Penyamaran
0  komentar
Cover-BMW-Seri-7

AutonetMagz.com – Tahun 2014 lalu, BMW sangat rajin memperkenalkan generasi baru dari setiap modelnya, mulai dari seri 6 Gran Coupe hingga Sport Activity Vehicle terbaru mereka, X4. Lalu, apa kabarnya dengan seri 7 selaku flagship BMW? Setelah banyak kabar dan prediksi beredar, akhirnya foto-foto BMW seri 7 generasi terbaru beredar luas di internet. Sedan besar baru ini diberi kode G11, sementara versi long wheelbase akan dinamai G12.

Unit yang terpotret jelas tanpa kamuflase ini adalah BMW 730d, yang berarti versi ini menggunakan mesin diesel. Headlamp baru seri 7 berdesain sama seperti BMW seri 3 dan 4, bentuknya mengalir hingga menyentuh grill double kidney besarnya.

Bagian-Depan-BMW-Seri-7

Layaknya BMW i8, seri 7 terbaru akan mengadopsi headlamp berteknologi laser, tapi apakah headlamp laser ini akan hadir sebagai standar atau hanya opsional belaka, belum ada yang tahu pasti.

Dari samping, sudah pasti bentuknya panjang seperti seri 7 yang selama ini kita kenal. Bagian belakangnya memiliki nada yang sama dengan BMW X6 dan X4 baru, dimana lis chrome di bagasinya sangat panjang hingga menembus ke lampu belakangnya.

Bagian-Samping-BMW-Seri-7

Di sisi interior, ia mengalami ubahan yang mencakup area infotainment system, dengan layar yang lebih besar yang tertanam di dashboard bagian tengah (kemungkinan besar dilengkapi operasi touchscreen) dan jog pengontrol BMW iDrive seperti biasa terletak di dekat tuas transmisi.

Interior-BMW-Seri-7

Selain dari ubahan di atas, mobil ini masih mewah seperti biasanya dengan balutan bahan kulit berwarna cerah dan wooden panel di beberapa area, dan upholstery two tone kini hadir di dalam kabinnya.

Pilihan mesin untuk seri 7 diprediksi akan sangat beragam. Untuk varian paling murah, akan ada pilihan mesin bensin 2.000 cc 4 silinder dan 3.000 cc 6 silinder, lalu ada pilihan mesin diesel dengan kapasitas yang sama seperti yang telah disebutkan.

Bagian-Belakang-BMW-Seri-7

Tidak puas dengan mesin kecil itu? Tenang, masih ada varian bermesin V8 dan V12 turbo dengan tenaga hampir 600 HP. Atau bagi yang peduli dengan lingkungan, ada juga versi plug-in hybrid. BMW juga berhasil mereduksi bobot sebanyak 200 kg di generasi G11 ini.

Kapan diluncurkannya? Beberapa media internasional memprediksi mobil ini akan melakukan debut perdana di bulan Maret 2015 di Geneva Motor Show atau September 2015 di Frankfurt Motor Show. Nah, akhirnya sebentar lagi bakal lengkap ya semua generasi baru dari BMW. Siap memesan satu untuk dinikmati, pak bos?

Photo Credit :Autobuzz dan Autoweek.nl

Read Prev:
Read Next: