GIIAS 2019 : BMW i3S Rilis Resmi di Indonesia1

by  in Berita&BMW&BMW
GIIAS 2019 : BMW i3S Rilis Resmi di Indonesia1
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Belum beranjak dari gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, kali ini kami mengabarkan informasi dari salah satu pabrikan premium asal Jerman, yaitu BMW. Pihak BMW dalam kesempatan ini membawa serta beberapa produk terbaru mereka seperti The All New BMW 330i G20, dan juga BMW X7. Nah, diluar kedua produk tersebut, ternyata pihak BMW juga merilis sebuah produk lain, dan kali ini produknya ‘ramah lingkungan’.

Produk ini adalah BMW i3S. Sebenarnya, kesempatan kali ini bukanlah pertama kalinya pihak BMW Group Indonesia membawa sosok BMW i3S. Di tahun 2017 silam sosok BMW i3S sempat hadir di gelaran yang sama namun hanya berstatus konsep saja. Kali ini, pihak BMW telah resmi merilis dan mulai menjual mobil listrik mungil ini di tanah air. Nah, sosok BMW i3S sendiri adalah versi kentjang dari BMW i3 yang sebelumnya sudah diperkenalkan. Mobil ini mengandalkan motor listrik dengan tenaga maksimal 184 hp dan bertorsi 270 Nm. Nah, angka tersebut 40% lebih tinggi dibandingkan dengan BMW i3 biasa.

Selain lebih kentjang, BMW i3S juga memiliki karakter yang lebih sporty karena menggunakan suspensi sport yang lebih ceper 10mm. BMW i3S juga dibuat lebih lebar 40mm sehingga mobil ini juga memiliki bentuk yang lebih berotot dari sebuah BMW i3 standar. Velg 20 inch juga diberikan di BMW i3S untuk memberikan kesan lebih sporty di mobil ini, dimana lebar dari velg mobil ini juga lebih lebar 20mm dari versi lawasnya. BMW i3S sendiri mampu menempuh jarak antara 330 hingga 345 km dalam sekali pengisian daya, mengacu pada metode pengetesan NEDC.

BMW i3S akan bergabung dengan jajaran BMW i lain seperti BMW i8 coupe, BMW i8 roadster, serta BMW i3. Mobil dengan akselerasi mencapai 6,9 detik ini akan menjadi pilihan baru bagi konsumen BMW yang ingin mobil listrik anti mainstream yang memiliki peforma lebih menggigit. Banderol dari mobil mungil ini ada di angka 1.299.000.000 secara off the road. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok BMW i3S ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Bagi kalian yang ingin kepo dengan jajaran produk dari BMW, kalian bisa menuju ke BMW Pavilion yang ada tepat di tengah dari ICE BSD.

Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: