Paten BMW X2 Bocor Ke Publik, Segera Masuk Jalur Produksi?

by  in Berita&BMW&International
Paten BMW X2 Bocor Ke Publik, Segera Masuk Jalur Produksi?
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika bicara tentang seri X dari BMW, maka jika kita berkaca ke satu dekade kebelakang kita mungkin hanya akan akrab dengan bMW X3 dan BMW X5 di tanah air. Bukan sebuah hal yang salah, karena kedua mobil itulah yang kondang pada masanya, dan varian lain dari seri X sendiri belum eksis. Namun seiring perkembangan jaman plus tren yang menaikkan pamor mobil bertipe crossover, maka pihak pabrikan Jerman sendiri ikut melakukan ekspansi ke ranah tersebut.

BMW sendiri sejatinya telah memiliki BMW X1 yang sudah banyak wara wiri di jalanan tanah air, juga ada BMW X6 yang kece, namun tentunya hal tersebut tak cukup bagi BMW. BMW Sendiri memang termonitor akan menambah varian di kelas X dengan  versi konsep dari BMW X2 yang bernama BMW Concept X2 yang melenggang di Paris Motor Show 2016 lalu. Dan sepertinya mobil konsep ini sendiri tak akan hanya sekedar menjadi konsep belaka, namun akan segera di realisasikan.

Realisasi dari model X dari BMW sendiri terbukti dengan bocornya paten dari sebuah mobil yang ditengarai merupakan sosok dari BMW X2 yang akan masuk jalur produksi. Walau mungkin jika anda mengetahui bentuk dari BMW Concept X2, maka anda mungkin anda akan sedikit kecewa jika melihat model pada patennya. Model di paten BMW X2 ini sendiri terlihat tak seagresif model konsepnya dimana lampu depannya lebih lebar dan juga desain bumpernya yang lebih konvensional dan kurang berkesan.

Beralih ke sisi samping, sepasang gagang pintu yang konvensional juga diletakkan pada versi paten BMW X2 ini, dilengkapi dengan spion samping yang lebih besar tentunya dari versi konsep. Namun hal baiknya adalahbentuk jendela samping Hofmeister Kink dipertahankan, persis dengan versi konsepnya. Disisi belakang, lampu belakangnya cukup cantik dan sepertinya telah dilengkapi dengan LED Bar, lalu lubang knalpot belakangnya didiskon separuh dari versi konsep sehingga menjadi hanya satu buah. Sisi belakang juga mendapatkan aksen difusser serta antena yang sudah menggunakan model sharkfin. Untuk atap? Polos saja tak ada atap model panoramic maupun sunroof.

BMW X2 sendiri nantinya akan menjadi versi sporty dari BMW X1 F48 yang akan segera hadir, hal ini tentu meneruskan nomenklatur BMW yang menempatkan BMW X4 sebagai varian sporty atau coupe dari BMW X3 dan juga BMW X6 yang merupakan varian sporty dari BMW X5. Dan tentunya BMW X2 akan melengkapi jajaran kelas X yang merupakan segmen Sport Activity Vehicle milik pabrikan Jerman, ya mungkin saja nanti akan muncul X7. Nah, dengan paten yang beredar, maka kepastian akan hadirnya BMW X2 semakin menjadi kenyataan, menurut kalian, apa mobil ini layak dinantikan? Sampaikan pendapat kalian ya.

Read Prev:
Read Next: