BMW Seri 1 Sedan Tertangkap Basah Sedang Tes Jalan Di China

by  in Berita&BMW&International
BMW Seri 1 Sedan Tertangkap Basah Sedang Tes Jalan Di China
0  komentar
BMW-seri-1-sedan-tertangkap-di-china-depan

AutonetMagz.com – Voila… Setelah sudah beres merilis beberapa tonggak penjualan dan flagshipnya, Seri 3 dan Seri 7, kini BMW kembali menggebrak dengan memoles Seri 1 Sedan. Yah bila anda pernah mendengar adanya indikasi BMW Seri 2 Gran Coupe dan BMW M2, well… yang satu ini dirancang dengan bentuk sedan. Ya sedan yang masih peduli pada headroom anda saat di belakang.

BMW Seri 1 Sedan ini (belum ada konfirmasi nama sebenarnya, bisa saja jadi Seri 2 Sedan) didapati sedang tes jalan di salah satu sudut di China. Dari tampilannya nampak bahwa mobil ini menggunakan sasis UKL FWD, artinya sedan ini nantinya akan berpenggerak roda depan. Oke nampaknya untuk beberapa varian kecil BMW akan menggunakan sasis serupa MINI ini. Namun untuk BMW M2 sih katanya akan menggunakan penggerak belakang, yah semoga saja.

BMW-seri-1-sedan-tertangkap-di-china-depan-belakang

Proporsi yang terlihat masih menggunakan BMW Seri 1 terkini berikut dengan headlamp, grille, bumper dan taillamp. Namun ketika dilihat dari samping anda akan menemukan sosok siluet sedan layaknya sedan BMW namun dengan dimensi yang kecil. Well… anggap saja Corolla-nya BMW karena posturnya mirip-mirip sih.

Melihat ke kabinnya, memang kurang terlihat jelas, tapi sepertinya bisa terlihat bahwa siluetnya tampil seperti interior BMW dengan dimensi yang lebih besar lagi. Dashboard ini cukup mirip dengan dashboard BMW Seri 2 Active Tourer, apa mungkin menggunakan dashboard ala Seri 2 Active Tourer ya kedepannya? Hal itu masih prematur untuk diyakini.

BMW-seri-1-sedan-tertangkap-di-china-depan-interior

Perihal soal mesin, BMW Seri 1 Sedan ini akan menggunakan mesin dengan opsi yang tidak jauh berbeda dengan BMW Seri 1 Hatchback. Artinya tersedia opsi mesin bensin 3 silinder 1.5-liter turbocharged dimana di BMW Seri 2 Active Tourer mesin ini mengeluarkan tenaga 136 hp dan torsi sebesar 220 Nm. Well, tidak sebesar Toyota Corolla Altis dan Honda Civic dari data dan faktanya. Namun bila anda menonton review kami soal MINI Cooper di Video Autonetmagz, sepertinya mesin ini bakal menawarkan fun to drive lebih dibanding 2 mobil tadi.

Tapi kalaupun anda sudah benar benar menganggap bahwa “mesin ini kekecilan cuy!”, anda masih mendapatkan opsi lain kok, ada mesin bensin 2.0 turbo dan mesin diesel 2.0 turbodiesel. So bakal tersedia opsi mesin dengan rentang tenaga 136-231 hp, interesting… Selain itu bakal ada opsi X-Drive AWD untuk varian ‘top of the line’-nya.

BMW-seri-1-sedan-tertangkap-di-china-samping

BMW akan membuat mobil ini di semester kedua 2016, sehingga 2017 anda sudah melihatnya masuk jajaran yang dijual di web BMW. Awalnya mobil ini hanya dijual untuk pasar China, namun tidak menutup kemungkinan mobil ini akan dijajakan di Negara lainnya. Bagaimana BMW Seri 1 Sedan? Paket hemat sensasi BMW? Sampaikan opinimu di kolom komentar guys…

Read Prev:
Read Next:
  • embercor

    Pertalite no pertamax?????????

  • antman

    harganya tetep di 600an…