Melihat BMW 1-Series 2019 Versi China, Bak 3 Series Versi Lowbudget

by  in Berita&BMW&International
Melihat BMW 1-Series 2019 Versi China, Bak 3 Series Versi Lowbudget
0  komentar

AutonetMagz.com – China telah menjadi ‘rumah’ bagi beberapa mobil premium, utamanya untuk model kompak. Setelah kemunculan Mercedes-Benz A-Class L yang spesial hanya ada di Negeri tersebut, pihak BMW pun menghadirkan tandingannya yaitu BMW 1-Series versi 2019. Dan menariknya, di versi terbarunya ini BMW 1-Series ini bak sebuah BMW 3-Series Terbaru namun versi low budget, atau lebih ekstrimnya, bak sebuah BMW M2 4 pintu yang lebih langsing. Yuk kita bahas.

Jadi, BMW 1-Series 2019 ini adalah versi facelift dari BMW 1-Series F52 yang diperkenalkan di China 2 tahun silam. Dan di versi terbarunya ini, BMW 1-Series menggunakan bumper yang lebih sporty nan agresif yang nampaknya terilhami dari sang kakak, BMW 3-Series 2019. Selain bumper depan, bisa dikatakan BMW 1-Series 2019 minim ubahan. Namun nampaknya ubahan bumper depannya ini langsung mengubah kesan dari BMW 1-Series 2019 menjadi lebih agresif. Lampu depan dari mobil ini masih sama, pun begitu bentuk grille dan juga kap mesinnya.

Pindah ke samping, velg yang digunakan oleh BMW 1-Series 2019 ini sama – sama palang 5 dengan bentuk double spoke seperti pendahulunya, namun modelnya kini lebih sporty dan juga kini menggunakan velg lansiran BMW M Division. Spion mobil ini masih sama, namun ada satu detail simpel yang hilang dari pendahulunya, yaitu krom yang membingkai jendela sampingnya. Pindah ke belakang, ubahan yang ada di sisi ini juga sama sederhananya dengan sisi depan, yaitu ubahan pada bumpernya saja. Yap, bumper belakang dari BMW 1-Series 2019 ini menjadi berkesan sporty.

Hal ini terlihat dari penggunaan diffuser di sisi belakang berkelir hitam yang juga terlihat kontras dengan dual exhaust-nya yang tak disembunyikan, namun malah ditonjolkan keluar. Oiya, ada aksen ala kisi – kisi udara di sisi samping belakang, yang entah lubang sungguhan atau ala – ala saja. Lampu belakang masih sama persis dengan versi 2017. Masuk ke sisi dalam, ubahan di sisi ini juga minor saja. Contohnya, ada perbedaan pada motif jok, lalu hilangnya aksen merah di door trim, perubahan warna pada konsol tengah, dan juga setirnya yang kini menggunakan lansiran BMW M.

Nah, tentu kalian bertanya – tanya, kok ada beberapa komponen BMW M yang hadir di mobil ini, apakah seri khusus? Nyatanya tidak. Selain versi termurah, yaitu BMW 118i, seluruh BMW 1-Series 2019 sudah mendapatkan BMW M Package Kit. Dan BMW 1-Series 2019 menandai dijual mobil ini secara global, bukan CDM lagi. Nah, kalau masuk ke Indonesia bagaimana ya? Kalian tertarik nggak?

Read Prev:
Read Next: