BMW Seri 2 Gran Coupe Segera Hadir Menantang Mercedes CLA

by  in  Berita & Mobil Baru
BMW Seri 2 Gran Coupe Segera Hadir Menantang Mercedes CLA
0  komentar
BMW-2-Series-GranCoupe-rendering-front

AutonetMagz.com – Coupe four door memang merupakan genre baru dalam pasar otomotif dunia saat ini. Namun seiring waktu berjalan sepertinya trend akan mobil berjenis coupe four door semakin berkembang pesat. Hal ini terlihat dari rencana BMW untuk membangun Gran Coupe berbasis Seri 2 seperti dilansir di media Auto Motor und Sport.

Menurut media otomotif asal Jerman tersebut, Klaus Fröhlich, Chief Research and Development BMW mengakui bahwa adanya rencana untuk membuat Gran Coupe berbasis Seri 2. Kabar baiknya, Seri 2 Gran Coupe akan dibangun dengan penggerak roda belakang. Yah setidaknya ini pencerahan dibandingkan saudaranya Seri 1 yang rencananya akan berpenggerak roda depan. Bagi orang lain mungkin saja Seri 1 berpenggerak depan terdengar menarik tapi bagi saya, terdengar seperti bencana.

bmw-2-series-gran-coupe-rendering

2 Series Gran Coupe akan dibangun dengan platform yang serupa dengan 3,5 dan 7 series dimana perbedaannya hanya wheelbase dan track width-nya. Sebagai budget sport sedan, mobil ini diprediksi tampil di tahun 2018 dan akan menjadi rival panas dari Mercedes-Benz CLA.

Sepertinya BMW Seri 2 Gran Coupe akan tampil lebih atraktif dan memikat dengan center of gravity lebih rendah dan dimensi yang lebih lebar daripada saudaranya Seri 1. Entah kenapa mendengar berita ini, saya jadi teringat akan generasi sedan BMW yang modelnya kompak dan sporty, sebut saja E30. Tidak seperti lini sedan BMW sekarang yang dari segi ukuran cenderung obesitas.

Bagaimana rencana BMW Seri 2 Gran Coupe ini? Sedan kompak berpenggerak roda belakang dengan harga yang lebih bersahabat, hmm sepertinya opsi yang cukup menarik ya. Sampaikan pendapatmu di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: