BMW Segera Potong Atap i8 Untuk Dijadikan i8 Spyder Versi Produksi

by  in Berita&BMW&International
BMW Segera Potong Atap i8 Untuk Dijadikan i8 Spyder Versi Produksi
0  komentar
bmw i8 spyder concept

AutonetMagz.com – Saat diluncurkan, BMW punya target tersendiri buat i8, yakni untuk menjadi mobil sport hybrid yang bisa menjadi best of both world, alias harus bisa kencang tapi juga bisa irit. Faktanya, mesin 1.500 cc 3 silinder turbo milik MINI Cooper dan BMW 218i Active Tourer yang ditempatkan di tengah menjadi sangat bertenaga berkat bantuan teknologi hybrid dan modifikasi ulang mesin.

Seberapa bertenaga? Well, nyaris 362 hp bisa diraih dari mesin 1.500 cc 3 silinder turbonya plus bantuan motor listrik. Dilengkapi penggerak AWD, BMW i8 bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam 4,4 detik saja dan top speed dibatasi pada 250 km/jam. Meski begitu, klaim BMW (garis bawahi, klaim) menyebutkan bahwa i8 sangat efisien dengan konsumsi BBM 50 km/liter. Tuh kan, keren, kencang, irit, kurang apa lagi coba?

bmw i8 spyder concept photo

Akan tetapi BMW lihat kalau i8 coupe sekarang sudah mulai membosankan, maka mereka memutuskan untuk mencoba i8 Spyder alias versi atap terbuka. Mereka sudah punya konsepnya seperti foto-foto yang anda lihat ini, niat dan pengerjaannya tidak aneh-aneh juga. Cukup ambil basis i8 coupe dan potong atapnya, jadilah i8 Spyder.

Wawancara antara BMW dengan Handelsblatt mengindikasikan sesuatu bahwa i8 Spyder bisa saja diberikan lampu hijau untuk memasuki lini produksi di pabrik BMW. Chairman BMW, Harald Kruger bilang BMW i8 Spyder akan muncul ke publik dalam durasi waktu yang tidak terlalu lama dari sekarang. Tidak tahu sih persisnya kapan, paling lama 2 tahun lagi mungkin.

bmw i8 spyder concept wallpaper

Akan tetapi, karena BMW i8 bagasinya sangat sempit, pasti engineer BMW pusing mau pakai atap model apa. Kalau model atapnya seperti Lamborghini Aventador Roadster, mungkin ruang di bagasi tidak cukup untuk menaruh atap. Untuk itu, opsi paling mungkin adalah memakai atap lipat berbahan kanvas, dengan penguatan rangka di beberapa sektor akibat hilangnya atap.

Bahan utamanya tetap mengandalkan CFRP, mesinnya pun demikian. Kalau sudah jadi sih, kami yakin pasti bagus bentuknya, tapi kami sangsi mobil ini akan resmi dijual di sini. Iya dong, semua BMW i8 yang ada di sini kan dagangan importir umum, tidak ada yang dagangan BMW Indonesia. Apa pendapatmu, mending i8 coupe atau spyder? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: