MINI Vision Urbanaut Bakal Debut Besok, MINI MPV?

MINI Vision Urbanaut Bakal Debut Besok, MINI MPV?
0  komentar

AutonetMagz.com BMW Group sepertinya sedang gencar menulis bab berikutnya untuk masa depan mobilitas, dan #NEXTGen2020 menyediakan platform yang ideal dalam menghadirkan rencana tersebut. Dimana dalam acara #NEXTGen, MINI yang merupakan anak perusahaan dari BMW ini mengumumkan rencana untuk meluncurkan MINI Vision Urbanaut pada 17 November. Penasaran? Mari kita bahas.

Merek mobil asal Inggris ini memang tidak menjelaskan secara rinci, mereka hanya menyatakan bahwa MINI Vision Urbanaut akan menjadi kendaraan listrik yang menampilkan “visi ruang kabin yang benar-benar baru.” Namun, setidaknya MINI merilis gambar teaser warna-warni, serta menunjukkan bahwa konsep tersebut akan memiliki pengaturan interior yang luas dan minimalis seperti bergaya lounge. Hal tersebut didukung pula dengan adanya jendela besar, dua kursi individu seperti sofa dengan jok dua warna serta jahitan kontras biru, dan satu sofa memanjang menghadap dua kursi individu tadi.

Desain tersebut diklaim bertujuan untuk memaksimalkan ruang interior yang dibagi menjadi tiga “momen”. Yang pertama, “Bersantai” untuk momen relaksasi selama perjalanan. Kedua ada “Wanderlust“, untuk mengemudi secara otonom ataupun dipercayakan kepada mereka yang berada di belakang kemudi. Dan ketiga adalah “Getaran”, untuk berbagi dengan kompartemen penumpang yang berubah menjadi ruang tamu sungguhan.

Selain itu, saat kendaraan tidak bergerak, dasbor bisa diturunkan dan kaca depan bisa dibuka untuk mengubahnya menjadi jendela. Area belakang diterangi LED, sedangkan bagian tengah menampilkan desain terbuka dan ruang besar yang sudah dijelaskan tadi, sehingga memungkinkan kalian duduk dengan nyaman. Ada juga meja kecil terintegrasi, untuk menggaris-bawahi ide sebuah rumah. Dari segi estetika, di bagian luar dan depan mobil merupakan evolusi yang jelas dari desain klasik buatan merek Inggris tersebut, khususnya pada grille serta lampu depan yang ikonik, dan matriks dinamis dari lampu-lampu tersebut menghadirkan grafik warna-warni yang menyesuaikan dengan keadaan.

Pada mobil konsep ini, bahan yang digunakan pun didaur ulang karena penggunaan krom dan kulit telah dilarang, itulah sebabnya diperkirakan semua interiornya akan berbahan kain. Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan akan produk ramah lingkungan serta sejalan dengan tuntutan generasi baru otomotif. Terlepas dari apa yang MINI rencanakan, mesti diakui MINI terlihat mendorong inovasi dan kreativitas melalui Vision Urbanaut yang futuristik.

Tapi mungkinkah inilah gambaran tentang bagaimana mobilitas otonom masa depan akan terbentuk? Bagaimana pendapat kalian? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: