Gril Depan Makin Gede, Ini Alasan BMW!

by  in BMW&International
0  komentar

AutonetMagz.com –Mazda CX-9 punya gril besar, semua orang diam. Toyota Avalon punya gril besar,semua diam. Giliran Audi dan BMW yang grilnya makin besar, semua orangterperanjat (termasuk kami). Sebagian orang bisa menerima, sebagian besartidak, tapi tentu saja kami ingin tahu alasan di balik mengapa gril BMW makinhari makin besar. Setidaknya terlepas suka atau tidak, kita tidak bisa membenciatau menyukai sesuatu secara sehat tanpa alasan yang jelas kan?

Dari BMWBlog, ada penjelasan dari desainer BMW bernama Alexey Kheza yang menyangkut gril besar di BMW 7 Series LCI dan BMW X7. Menurut Kheza, gril ekstra besar dari BMW 7 Series dirancang sedemikian rupa untuk menegaskan kastanya di keluarga BMW. Singkatnya, makin besar dan mahal mobilnya, grilnya juga lebih besar. Ini juga dapat diamati di BMW X5 2019 dan X7. Tidak usah jauh-jauh, X3 baru saja grilnya lumayan gede kok.

Selain itu, menurut Kheza jikagril BMW-nya dibuat besar, ia bisa mendesain bemper yang bersih dan lebihrendah yang menghilangkan kisi-kisi dari model pre-LCI. Bumperbawah yang minimalis  juga fungsional,karena panel bumpernya mengarahkan udara ke kisi-kisi yang nantinya akanmembentuk tirai udara. Jadi setidaknya semua ini adamanfaatnya terlepas suka atau tidak.

Kami yakin, buat beberapa orang ini bakal terasa kalau pihak BMW sedikit defensif untuk memberikan alasan kehadiran gil besar di model-model termahalnya. Kheza cukup positif tentang styling baru karena penampilan dan ciri khas baru BMW. Tenang saja, gril yang besar hanya untuk model-model mahal, sementara yang lebih murah grilnya tidak akan sebesar itu.

Dalam waktu dekat, mobil-mobilBMW dengan gril besar yang siap menuju ke Indonesia adalah BMW X7 dan BMW7-Series LCI. Setelah dua mobil itu, mobil baru BMW lain yang akan menyusul keIndonesia adalah BMW X5 baru, BMW 8-Series yang diwakili BMW M850i dan BMWSupr… Eh, BMW Z4. Apa opinimu? Bisakah kamu menerima alasan BMW dan grilbesarnya? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: