Gril Depan Makin Gede, Ini Alasan BMW!

by  in  BMW & International
0  komentar

AutonetMagz.com – Mazda CX-9 punya gril besar, semua orang diam. Toyota Avalon punya gril besar, semua diam. Giliran Audi dan BMW yang grilnya makin besar, semua orang terperanjat (termasuk kami). Sebagian orang bisa menerima, sebagian besar tidak, tapi tentu saja kami ingin tahu alasan di balik mengapa gril BMW makin hari makin besar. Setidaknya terlepas suka atau tidak, kita tidak bisa membenci atau menyukai sesuatu secara sehat tanpa alasan yang jelas kan?

Dari BMWBlog, ada penjelasan dari desainer BMW bernama Alexey Kheza yang menyangkut gril besar di BMW 7 Series LCI dan BMW X7. Menurut Kheza, gril ekstra besar dari BMW 7 Series dirancang sedemikian rupa untuk menegaskan kastanya di keluarga BMW. Singkatnya, makin besar dan mahal mobilnya, grilnya juga lebih besar. Ini juga dapat diamati di BMW X5 2019 dan X7. Tidak usah jauh-jauh, X3 baru saja grilnya lumayan gede kok.

Selain itu, menurut Kheza jika gril BMW-nya dibuat besar, ia bisa mendesain bemper yang bersih dan lebih rendah yang menghilangkan kisi-kisi dari model pre-LCI. Bumper bawah yang minimalis  juga fungsional, karena panel bumpernya mengarahkan udara ke kisi-kisi yang nantinya akan membentuk tirai udara. Jadi setidaknya semua ini ada manfaatnya terlepas suka atau tidak.

Kami yakin, buat beberapa orang ini bakal terasa kalau pihak BMW sedikit defensif untuk memberikan alasan kehadiran gil besar di model-model termahalnya. Kheza cukup positif tentang styling baru karena penampilan dan ciri khas baru BMW. Tenang saja, gril yang besar hanya untuk model-model mahal, sementara yang lebih murah grilnya tidak akan sebesar itu.

Dalam waktu dekat, mobil-mobil BMW dengan gril besar yang siap menuju ke Indonesia adalah BMW X7 dan BMW 7-Series LCI. Setelah dua mobil itu, mobil baru BMW lain yang akan menyusul ke Indonesia adalah BMW X5 baru, BMW 8-Series yang diwakili BMW M850i dan BMW Supr… Eh, BMW Z4. Apa opinimu? Bisakah kamu menerima alasan BMW dan gril besarnya? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: