Produksi BMW i8 Akan Dihentikan Tahun Depan!

by  in Berita&BMW&BMW
Produksi BMW i8 Akan Dihentikan Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hingga saat ini, ikon dari mobil ramah lingkungan nan eksotis dari BMW adalah BMW i8. Walaupun sudah ada produk lain seperti BMW i3 dan i3S, namun pesona dan tampilan dari BMW i8 tetaplah menggoda hingga detik ini. Sayangnya, ternyata pihak BMW berniat untuk menyudahi eksistensi dari mobil plug in hybrid mereka ini tahun depan. Dan informasi ini sebenarnya tidak diungkap secara gamblang, melainkan tersirat.

Mengutip dari situs resmi BMW Global, informasi ini disampaikan secara tersirat dalam rilis resmi terkait edisi spesial dari BMW i8, yaitu BMW i8 Ultimate Sophisto Edition. Dala rilis tersebut, pihak BMW menyebutkan bahwa BMW i8 Ultimate Sophisto Edition akan menjadi pengiring bagi mobil PHEV berbentuk sport paling sukses ini sejak diperkenalkan pertama kali tahun 2014 silam hingga menuju pada titik akhirnya. Nah, pihak BMW juga melanjutkan dalam rilis tersebut bahwa produksi dari BMW i8 akan mencapai titik akhir, sesuai dengan rencana pada bulan April 2020 mendatang.

Nah, sayangnya, tidak ada informasi apapu yang disampaikan pihak BMW terkait suksesor dari BMW i8. Namun berkembang rumor bahwa generasi terbaru dari BMW i8 akan diperkenalkan pada tahun 2022 mendatang. Artinya, jika kabar tersebut benar, maka ada 2 tahun masa lowong dimana pihak BMW tidak memiliki produk di segmen yang sudah dibangunnya tersebut. Dari rumor tersebut, BMW i8 generasi terbaru masih akan mempertahankan teknologi PHEV, namun dengan spesifikasi yang lebih gahar dibandingkan yang ada sekarang.

BMW i8 sendiri pertama kali diperkenalkan di tahun 2014 silam, dan merupakan perwujudan nyata dari BMW Vision EfficientDynamics Concept yang dipamerkan pada tahun 2009. Hanya saja, BMW Vision EfficientDynamics menggunakan mesin turbodiesel, sedangkan BMW i8 versi produksi menggunakan teknologi PHEV. Mobil ini mengandalkan meisn 1.500cc 3 silinder turbo berkode B38A15T0 dan hybrid synchronous motor yang masing – masing bertenaga 231 PS dan 131 PS. Sedangkan untuk torsi, mesin turbonya menghasilkan 320 Nm, sedangkan motor listriknya menghasilkan 250 Nm.

Pada tahun 2018 silam, BMW i8 mendapatkan update pada motor listriknya, dimana tenaga puncaknya naik menjadi 143 PS. Mobil ini juga hadir dalam beberapa edisi spesial, termasuk varian roadster. Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: