Ulang Tahun ke-2 Itasha Indonesia : Kumpulnya Komunitas Penggemar Kendaraan Bertema Anime

by  in Klub dan Komunitas
Ulang Tahun ke-2 Itasha Indonesia : Kumpulnya Komunitas Penggemar Kendaraan Bertema Anime
0  komentar

Komunitas penyuka anime manga Itasha IndonesiaJakarta, AutonetMagz – Bagaimana jika para maniak anime dan manga memperlakukan kendaraan pribadinya? Inilah komunitas Itasha Indonesia yang para anggotanya mempunyai “Mobil Sakit” (istilah yang mereka gunakan) dengan tema karakter anime dan manga yang diambil dari komik, film atau games asal Jepang yang mereka sukai.

Tidak hanya mobil yang mereka ‘bungkus’ dengan karakter tokoh anime asal negeri Matahari Terbit ini, ternyata ada juga sepeda motor, bahkan sepeda yang ikut di hias dengan berbagai macam tokoh animasi. Mungkin bagi sebagian kalangan terlihat alay, tetapi inilah wujud kecintaan para pemilik kendaraan unik ini terhadap karakter yang mereka sukai. Bahkan beberapa diantaranya berani merombak tampilan mobil, motor keluaran terbaru.

Cutting sticker motor tema anime manga Itasha Indonesia

Sesuai judulnya, komunitas Itasha Indonesia mengadakan ulang tahunnya yang ke-2 pada 6 Desember 2014 lalu di Lullaby Winds Anime Restaurant, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Ada yang berbeda di perayaan ultah ke-2 ini dibanding tahun sebelumnya, kini semua Itasha dari seluruh chapter berkumpul, mereka datang dari Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Sekitar 30 sepeda motor dan 7 mobil warna-warni konvoi untuk menghadiri acara ini.

Lalu apa saja yang mereka lakukan selain merayakan ulang tahun? Ternyata di restoran yang juga bertemakan anime ini, mereka dilayani oleh para maid yang imut dari Neko Mimi Maid Cafe. Sambil menikmati santapan khas Lullaby Winds resto, para maid menemani mereka ngobrol bahkan bermain games bersama.

Ulang tahun ke-2 Itasha Indonesia di Lullaby Winds Anime Resto Jakarta

Acara dibuka dengan sambutan dari Michael Sukiman selaku founder Itasha Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan member dari masing-masing chapter dan tak lupa tayangan video pun turut ditampilkan sambil bernostalgia akan perkembangan komunitas Itasha Indonesia dari dulu hingga sekarang.

Ternyata ada momen yang paling mereka tunggu, yaitu sesi doorprize. Setiap orang berhak mengikuti undian dengan pembelian minimum 50 ribu Rupiah di Maid Cafe dengan hadiah yang tentunya berhubungan dengan kesukaan mereka seperti action figur tokoh-tokoh anime.

Komunitas pecinta anime manga otaku Itasha Indonesia

Grand prizenya adalah, pembuatan itasha gratis dari Digitalracers untuk mereka yang beruntung. Acara ini terbuka untuk umum, jadi siapapun berhak mengikuti undian ini.

Terakhir sebelum pulang, sesi foto bersama dilakukan sebagai penutup acara perayaan ulang tahun Itasha Indonesia yang ke-2. Mereka mempunyai harapan agar di tahun-tahun selanjutnya, komunitas ini semakin dikenal karena Itasha Indonesia bukanlah komunitas yang biasa saja.

Mitsubishi Lancer EX the winner of Anime Festival Asia ID 2014 from Itasha Indonesia

Buktinya salah satu member mereka dengan Mitsubishi Lancer EX nya pernah dipajang di event Anime Festival Asia ID 2014 pada Agustus lalu. Wah, berarti sudah dikenal dunia internasional, sukses ya!

Lihat keseruan komunitas Itasha Indonesia di video dan galeri foto di bawah ini.

Photo credit: ID | Photo Gallery & Kresna Noviarditya

Read Prev:
Read Next:
  • Nash

    saya baru tau kalo ada komunitas Itasha Indonesia, keren banget