Karim Habib Sudah Tidak Bekerja di BMW?

Karim Habib Sudah Tidak Bekerja di BMW?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bimmerheads alias para maniak BMW harusnya sekarang mengenal siapa Karim Habib. Yap, ia adalah kepala desainer pabrikan mobil asal Jerman itu, dan karya-karyanya selama mengabdi di BMW bisa kita lihat di BMW 5-Series G30 baru sebagai contoh. Di dunia permainan virtual, ia juga bertanggung jawab atas sosok BMW Vision Gran Turismo, mobil konsep yang diciptakan khusus untuk Gran Turismo.

Namun bagaimana jika orang yang cukup berpengaruh di BMW ini memutuskan untuk pergi? Yah, setidaknya demikian rumor yang mengudara. Auto Motor und Sport adalah pihak yang mengabarkan kepergian Karim Habib dari kantornya di bawah bendera BMW. Sayangnya, BMW sendiri belum memberi konfirmasi resmi perihal kepergian Karim Habib.

Sejak Karim Habib mengambil posisi kepala desainer BMW sejak tahun 2012 silam, Habib diberikan mandat dan kepercayaan dalam meracik eksterior dan interior BMW, dan tidak hanya untuk model tertentu saja, namun semua model. Karim Habib berada di bawah pengawasan kepala desain BMW Group, Adrian van Hoonydonk. Jadi, yang punya BMW keluaran tahun 2012 atau setelahnya, begitulah kira-kira hasil kerja Karim Habib.

Jika Karim Habib benar-benar sudah tidak di BMW lagi, BMW mungkin akan kebingungan karena sosok yang berpengaruh sudah pindah. Bahkan mungkin mencari pengganti Habib akan jadi prioritas BMW sebelum menuntaskan “hutang” mereka dalam menyelesaikan beberapa prototipe baru, seperti BMW 8-Series dan 6-Series baru. Beberapa tahun lalu, BMW M pun ditinggalkan oleh Albert Biermann yang kini mendedikasikan diri untuk Hyundai, khususnya Hyundai N.

Ngomong-ngomong desainer BMW, kami jadi ingat Chris Bangle yang sempat didepak dari BMW karena dinilai menghasilkan desain jelek di BMW 5-Series E60 dan 7-Series E65. Beberapa pihak menilai Chris Bangle bukannya tidak bisa bikin desain bagus, namun lebih karena ia orangnya terlalu revolusioner. Sekarang, Chris Bangle bekerja di Samsung, dan ironisnya, BMW sekarang bekerja sama dengan Samsung dalam meracik tablet buat BMW 7-Series. Huehehehehe…. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: