BMW 3 Series 2019 Mulai Unjuk Gigi, Lebih Enteng dan Bertenaga

by  in BMW&International
BMW 3 Series 2019 Mulai Unjuk Gigi, Lebih Enteng dan Bertenaga
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak terasa bahwa BMW 3 Series yang sekarang dikenal sebagai F30 sudah mencapai akhir siklus hidupnya. Saat ini, generasi baru BMW 3 Series sudah berlangsung dan kian matang dari hari ke hari, kita hanya perlu menunggu debut resminya saja di Paris Motor Show mendatang. Menurut para Bimmerfans, generasi baru BMW 3 Series ini akan berkode G20. Terus, apa saja yang baru?

Menurut pihak BMW sendiri, titik berat BMW 3 Series baru telah diturunkan sebanyak 1 cm dan bobotnya berhasil dikurangi sebanyak 55 kg dibandingkan generasi F30. Dua hal ini sudah terdengar cukup menggiurkan untuk urusan handling bukan? Lebih lanjut, dikatakan kalau insinyur BMW sudah meningkatkan level rigiditas secara signifikan namun tetap berusaha menjaga supaya distribusi bobotnya seimbang, yakni di angka 50:50.

Dengan jarak pijak ban dan as roda baru, BMW mengklaim kalau kelincahan dan akurasi setirnya sudah membaik. BMW memberikan perhatian khusus pada suspensi BMW 3 Series baru, dan terciptalah damper baru yang bekerja berdasarkan sistem lift. Sistem ini diklaim bekerja secara kontinyu dan progresif, sejalan dengan panjang travel per yang pas. Dengan demikian, mereka harap permukaan jalan yang buruk bisa diredam dengan lebih lembut dan halus.

Sementara untuk model-model M Sport, suspensinya akan fokus untuk menghadirkan karakter sporty. Khusus BMW 3 Series varian M Sport, mereka akan diberikan pelek 18 inci, ban baru dan suspensi sport yang bikin mobil lebih ceper 1 cm. Menurut Kepala Driving Dynamics BMW, Peter Langen, peredaman suspensi M Sport Suspension sekitar 20% lebih tinggi daripada suspensi standar dan ini berarti perbedaannya “jauh lebih jelas daripada sebelumnya.”

Tambahnya, ia mengatakan suspensi M Sport sekarang sudah “jauh lebih sporty, dengan bantalan dan stabilizer yang lebih kaku, pegas yang lebih keras dan tambahan body strut.” Model yang pakai suspensi M Sport juga bakal dapat sistem Variable Sports Steering yang sudah diatur ulang. Dengan itu semua, BMW 3 Series M Sport diklaim bakal menghadirkan presisi yang mantap dalam setiap putaran setir tanpa gejala gelagapan saat setir ada di posisi central.

Masih khusus BMW 3 Series M Sport, BMW akan memasangkan differensial elektronik baru buatan M Sport. Ini diharapkan sanggup mengoreksi gejala understeer atau oversteer tanpa memerlukan intervensi apapun dari rem mobil.

Urusan performa, BMW tutup mulut, namun mengklaim kalau BMW 3 Series baru bakal dipasangi mesin 4 silinder baru yang merupakan mesin 4 silinder paling bertenaga. Maksudnya paling bertenaga di jajaran BMW ya, bukan di dunia. Saat ini, mesin 4 silinder paling bertenaga ada di Mercedes-AMG A45. Dibarengi girboks otomatis 8 percepatan yang telah diperbarui, efisiensi diklaim naik 5 persen. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: