BMW Mulai Gerah, Berniat Rancang Mobil Kecil Untuk Saingi Audi A1?

by  in Berita&BMW&International
BMW Mulai Gerah, Berniat Rancang Mobil Kecil Untuk Saingi Audi A1?
0  komentar
audi a1

AutonetMagz.com – Melihat Audi A1 begitu diminati konsumen kaum urban, khususnya di Eropa yang tiap hari populasinya makin bertambah, sesama merek Jerman lainnya mulai tidak rela, khususnya BMW. Meski mereka sudah punya 1 Series, tapi tidak serta merta bisa dibandingkan begitu saja dengan Audi A1, karena Audi A1 jauh lebih mungil, seukuran Fiat 500, Volkswagen Up! Atau Citroen DS3.

Dilaporkan oleh Motor.es, BMW konon sedang membuat mobil baru yang lebih kecil daripada 1 Series untuk diadu dengan Audi A1, dan konon akan muncul sekitar tahun 2017, semester kedua. Formatnya adalah sebuah hatchback kecil dengan mesin yang tidak kelewat besar dan mengandalkan penggerak roda depan alias FWD. Mungkin fans BMW garis keras tidak akan menerima model BMW FWD apapun, tapi apa boleh buat?

BMW-1-Series-Tampak-Depan

Diklaim, BMW sekaligus ingin merapikan nomenklaturnya. BMW 1 Series yang sekarang akan ganti nama menjadi 2 Series hatchback, bersamaan dengan munculnya sedan baru BMW yang diperkirakan akan dinamai 2 Series sedan. Nah, karena 1 Series akan ganti nama, maka mobil kecil baru berpenggerak FWD ini akan menjadi 1 Series yang baru.

Kalau begitu padat sekali ya model 2 Series, ada yang hatchback, sedan, coupe, MPV 5 seater dan 7 seater. Belum kalau ada BMW X2, makin ramailah 2 Series dari BMW. Tapi apa sebenarnya BMW perlu mobil kecil seperti ini? Toh jika tidak rela melihat Audi A1 mendominasi kaum urban, BMW bisa melihat bagaimana kinerja 1 Series yang sekarang dalam menghajar Audi A3 dan Mercedes A-Class.

mini-jcw

Lagipula, BMW kan punya Mini. Merek mobil Inggris yang sudah mereka beli itu paling jago memproduksi mobil mungil, atraktif, kencang dan pastinya cocok juga buat kaum urban. Engineering? Jangan ditanya, kelas wahid pastinya. Fun to drive? Luar biasa mantap, sangat bisa untuk menyaingin Audi A1. Jadi apa yang membuat BMW berpikir mereka butuh mobil seperti Mini Cooper tapi dengan cita rasa BMW? Entahlah, hanya Tuhan dan BMW yang tahu jawabannya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: