Audi Ikutan Absen Dari Detroit Motor Show 2019, Ada Apa?

by  in Audi&International
Audi Ikutan Absen Dari Detroit Motor Show 2019, Ada Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dua pabrikan besar Jerman sebelumnya sudah menyatakan untuk tidak hadir dalam Detroit Motor Show 2019. Kedua pabrikan itu adalah Mercedes-Benz dan BMW, tapi rupanya sekarang bertambah jadi 3 pabrikan. Audi baru-baru ini sudah resmi berkata kalau mereka akan turut absen dari gelaran Detroit Motor Show 2019 tahun depan. Waduh, ada apa ini, kok trio merek premium Jerman pada cabut semua?

Kepada Autoblog, Audi berkata kalau,”Audi punya sejarah panjang yang sukses di NAIAS, memperkenalkan model-model baru dalam jumlah banyak yang dinikmati oleh konsumen Audi hari ini.” FYI, NAIAS (North America International Auto Show) adalah nama lain Detroit Motor Show. Sayangnya, Audi enggan menjelaskan alasan sesungguhnya kenapa mereka ikutan hengkang dari pameran otomotif itu.

Audi hanya menekankan kalau mereka akan mengevaluasi lagi pameran-pameran otomotif yang ada dengan studi berbasis case by case. Audi pun menambahkan kalau kehadiran mereka di pameran mobil akan ditentukan oleh,”Momentum perkenalan produk kami dan nilai dari pameran yang bisa disampaikan oleh perspektif media dan konsumen.” Meski tidak menampik kemungkinan untuk kembali, Audi tidak ikut dulu untuk tahun depan.

Kalau dari sisi pameran sendiri, bisa jadi karena ada pameran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas yang mulai menyaingi NAIAS. Selain itu, karena kemudahan teknologi internet saat ini, frekuensi kehadiran dalam sebuah pameran jadi kian tak relevan mengingat konsumen sekarang bisa dapat berita otomotif lebih cepat dan membandingkan satu mobil dengan yang lain di internet. Waduh, padahal melihat mobilnya langsung masih lebih greget daripada di gambar doang.

Biarpun Audi dipastikan absen, Automotive News bertanya ke juru bicara Volkswagen yang mengonfirmasi kalau VW akan tetap ikut di NAIAS. Artinya, VW akan jadi satu-satunya merek Jerman yang ada di Detroit Motor Show. Dari pihak NAIAS sendiri, ada kemungkinan mereka menggeser jadwal pameran dari Januari ke Oktober.

Kenapa digeser? Itu karena pihak penyelenggara ingin pameran diadakan di cuaca yang lebih bersahabat, mengingat Oktober itu musim gugur sementara Januari masih musim dingin. Cuaca yang bagus bikin orang lebih berminat buat datang dan para pabrikan mobil punya kesempatan untuk menaruh produknya di area outdoor. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: