Great Wall Motor Ingin Membeli Merk Jeep

Great Wall Motor Ingin Membeli Merk Jeep
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian pernah mendengar merk mobil Great Wall? Mungkin nama Haval? Jika belum, setidaknya kalian sudah bisa menebak kan jika dari nama saja sudah melambangkan sesuatu? Ya, pabrikan ini sudah jelas dari negeri Tirai Bambu, China dan hal ini sangat terlihat dari namanya yang merupakan satu dari seven wonders yang terletak di negeri asal merk ini. Lalu infomasi apa yang menarik dari merk ini? Mau ikut menyerbu ke tanah air? Tidak kawan, namun informasi lainnya yang menarik.

Great Wall terpantau tengah tertarik untuk membeli merk lain yang sudah lebih lama malang melintang di dunia Otomotif. Hmmm, bukan hal baru sebenarnya, mengingat Geely yang juga sudah mencaplok merk lain macam Proton, Volvo dan Lotus. Dan kali ini merk yang ingin dibeli oleh Great Wall bukanlah merk sembarangan, yaitu Jeep. Ya, pabrikan yang kini dimiliki aliansi Fiat Chrysler Automobiles ini nampaknya sudah cukup lama diamati oleh pihak Great Wall, dan kali ini ketertarikan dari pabrikan asal China ini diumbar ke publik.

Dasar dari informasi ini sendiri adalah adanya Email yang ditujukan kepada AutoNews.com yang isinya adalah sebuah konfirmasi dari presiden Great Wall, Wang Fengying yang menyatakan bahwa pihak pabrikan yang dipimpinnya benar – benar tertarik untuk membeli merk Jeep dari tangan FCA. Pembelian merk Jeep ini sendiri disinyalir untuk menambah kapabilitas dan kekuatan dari Great Wall sendiri untuk melangkah lebih lanjut dalam segmen pasar SUV dan juga tentu tujuan akhirnya merajai pasar tersebut.

Pihak Great Wall sendiri mengakui bahwa pihaknya memiliki target untuk menjadi produsen SUV terbesar di dunia, dan dengan membeli Jeep, maka hal tersebut akan semakin mudah untuk diwujudkan karena kapabilitas Jeep sendiri yang merupakan pemain lama di kelas SUV. Lalu bagaimana dengan pihak FCA sendiri? CEO FCA, Sergio Marchionne sendiri tak berkomentar apapun terkait rencana untuk menjual merk Jeep, bahkan pada bulan April 2017 lalu, Sergio mengatakan bahwa Jeep sendiri telah cukup kuat untuk berdiri dengan kemampuannya sendiri.

Dari pemberitaan diluar pun menyebutkan bahwa Jeep sendiri memang menjadi salah satu merk termahal yang dipegang oleh FCA dengan kisaran nilai 33,5 Milyar US Dollar yang bahkan nilainya lebih besar dari total sisa semua merk lain yang dipegang oleh FCA. Walaupun begitu, Great Wall sendiri masih cukup percaya diri mampu untuk menyediakan dana sebesar itu untuk menebus merk legendaris ini. Pihak Great Wall sendiri mengatakan bahwa keuntungan mereka bisa diakumulasikan untuk membeli merk ini, menarik.

Jadi, apakah Great Wall akan membeli Jeep? Semua tentunya bergantung pada FCA, apakah mereka mau melepas aset termahal mereka pada pabrikan China ini. Tentu menarik melihat perkembangan kedepannya dari pemberitaan ini. Produk Great Wall sendiri sudah ada di Indonesia lho, tepatnya di Batam yang antara lain adalah Great Wall Haval H3. Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan komentarmu di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: