Honda Pilot 2016 Berhasil Jalani Diet Ketat dan Dapatkan Fitur Baru

Honda Pilot 2016 Berhasil Jalani Diet Ketat dan Dapatkan Fitur Baru
0  komentar
Honda-Pilot-2016

AutonetMagz.com – Bagi kaum hawa, diet adalah program wajib untuk mendapatkan tubuh ideal dambaan setiap wanita, namun faktanya banyak yang gagal dengan dietnya, entah karena tergoda makanan enak tiap tanggal muda atau metode diet yang kurang tepat. Apa perlu para wanita belajar diet dari Honda Pilot ini? Sebab Honda Pilot 2016 baru bisa mereduksi bobot sebanyak 136 kg lebih ringan daripada pendahulunya.

Ini cukup mencengangkan, mengingat Honda Pilot 2016 kini sudah mendapat tambahan fitur yang lebih banyak dibandingkan Pilot sebelumnya. Belum lagi Honda Pilot kini sudah punya opsi transmisi otomatis 9 percepatan seperti Acura NSX. Secara logika, harusnya bobotnya bertambah berat, tapi kok ini malah turun 136 kg? Biarlah Tuhan dan para engineer Honda yang tahu resep rahasianya.

Honda-Pilot-depan

Oke, mari kita bahas tentang SUV besar Honda ini. Publik mengenal Honda Pilot sebagai SUV berbentuk mengotak yang kaku menyerupai balok, tapi sekarang berkat styling baru yang di adaptasi dari Honda CR-V dan HR-V, Pilot terlihat lebih modern. Lampu depannya padat berisi berkat hadirnya projector lens dan DRL LED, dan ada detailing unik di mana bilah krom teratas pada grilnya menembus kedua headlamp Pilot.

Honda-Pilot-belakang

Dari samping, masih terasa kesan boxy dan kotak dari Pilot meski beberapa garis desain sudah dibuat lebih simpel dan melengkung. Bagian belakang mobil ini terlihat agak familiar berkat desain lampu belakang yang menyerupai Honda HR-V, dihiasi dengan butiran lampu LED. SUV bongsor ini juga sudah mendapat roof rail sebagai standar.

captain-seat-honda-pilot

Cara terbaik untuk menikmati Honda Pilot adalah masuk ke dalam kabinnya. Untuk pertama kalinya, Honda menawarkan captain seat untuk baris kedua agar kesan mewah lebih terangkat di mobil ini. Sayangnya, datangnya captain seat berarti mengorbankan kapasitas penumpang yang tadinya muat 8 orang menjadi 7 orang. Tapi sepertinya muat 7 orang pun masih lebih dari cukup yah untuk kita?

sunroof-honda-pilot

Honda Pilot baru kini punya sepasang moonroof di baris pertama dan kedua. Untuk head unit, kini Pilot sudah mengadopsi head unit dengan OS Android dengan layar 8 inci dan layar monitor 9 inci untuk dinikmati penumpang baris kedua. Ada 5 port USB berikut power outlet 115 V dan port HDMI, seolah mobil ini diciptakan untuk bersahabat dengan gadget.

center-console-honda-pilot

Jok Pilot terbaru sangatlah canggih menurut kami. Jika anda pikir kami bilang canggih karena sudah elektrik, itu sih biasa. Bahan kulit pelapis jok Pilot kini dilengkapi pori-pori udara sebagai ventilasi, sebab jika umumnya mobil punya fitur penghangat jok, Pilot punya fitur penghangat dan pendingin untuk jok depan dan tengah. Jadi baik kondisi panas terik ataupun dingin menusuk, tak jadi soal selama kita menumpang di dalam Pilot.

Bagi orang yang sangat memperhatikan detail, gampang untuk menduga kalau model tombol transmisi otomatis di Pilot sama persis dengan Acura TLX bahkan NSX. Mekanisme pergeseran jok tengah pun sama persis dengan Acura MDX, yaitu dengan satu tombol untuk membuka akses masuk ke baris ketiga.

Interior-Honda-Pilot

Soal fitur keselamatan, Pilot punya blind-spot monitoring dan lane departure prevention layaknya mobil modern masa kini. Selain itu, ia juga telah mengusung teknologi road departure mitigation generasi terbaru dari Honda. Kenyamanan Pilot juga sangat baik dengan hadirnya AC di baris kedua, lengkap dengan climate control dual zone.

safety-Honda-Pilot

Pilot 2016 akan menggendong mesin 3.500 cc V6 EarthDreams 250 hp dan transmisi otomatis 6 percepatan baru, sementara di varian yang lebih mahal barulah Honda memberi transmisi otomatis 9 percepatan. Ini juga menjadi penanda kalau transmisi otomatis 5 percepatan di Pilot sebelumnya sudah tak dipakai lagi di Pilot terkini. Penggerak AWD untuk Pilot tersedia sebagai opsional.

Honda Pilot baru akan dijual resmi sekitar musim panas tahun ini. Bagaimana menurut anda Honda Pilot ini? Berikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • faris

    Kalo masuk imdonesia pasti head unitnya diganti sm merk j*vc atau kl agak bagusan ke***od. Xixixixixixxixi..

    • Rafi M.P

      Pilot setau gue itu untuk pasar Amrik doang

    • Sochi

      hahaha.

  • Bagus jga kalo masuk pasar indo, honda blm ada suv 3 baris.

  • Sochi

    bagus juga buat lawan 42ner kalo masuk sini.

  • rizal kristian

    bagus buat saingan fortuner isusu mux sama pajero and chevy trail.. kckckck

  • Shin-Ra

    Bodynya solid …. headlamp + grill kombinasinya gila …

  • Maharani

    At least still better than CX-9 🙁

  • Michael de santa

    Eh, persenelen nya mana????