BMW M4 GTS Stop Produksi, Total Mencapai 830 Unit

BMW M4 GTS Stop Produksi, Total Mencapai 830 Unit
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan meluncurnya varian hardcore BMW M4 GTS, BMW memperkenalkan kembali varian spesial dari klan BMW M yang dulu sempat terkenal. Sebut saja BMW M3 Sport Evo, M3 GT, M3 CSL, M3 CRT dan M3 GTS E92. Dengan tenaga 493 hp dan torsi 600 Nm, akselerasi 0-100 cukup 3,8 detik dengan top speed 305 km/jam. Salah satu doping yang menyokong performanya adalah teknologi water injectionuntuk meningkatkan kemampuan mesin 6 silinder twin turbonya.

bmw-m4-gts-2016

Seperti BMW M3 GTS E92, BMW M4 GTS memangkas bobot dan berusaha berpenampilan seperti mobil balap asli dengan roll bar, tabung pemadam kebakaran, jok carbon fiber dan elemen aerodinamika baru di eksterior, macam air splitter dan rear spoiler. Pada awalnya, BMW hanya berencana untuk membuat 700 unit M4 GTS untuk seluruh dunia, dan Indonesia sudah dijatah untuk mendapat 3 unit saja. Namun apa yang terjadi?

bmw-m4-gts-2016-rear

Menurut Bimmerpost, BMW M4 GTS kini sudah stop produksi, namun angka produksi totalnya melenceng dari angka 700 unit. Lebih tepatnya, total sebanyak 830 M4 GTS sudah beredar di seluruh dunia, dengan rincian 803 unit adalah mobil untuk konsumen, sementara sisanya adalah mobil pra-produksi, mobil demo dan test drive untuk media. Mungkin anda kaget, kenapa kok tahu-tahu ada selisih angka 130 unit?

bmw-m4-gts-side

Well, sebenarnya kalau melihat lebih luas, banyak merek yang pada akhirnya ngeles dan memproduksi unit dengan jumlah aktual lebih banyak daripada jumlah yang mereka beberkan ke media. Bahkan yang memproduksi lebih sedikit pun ada, Lamborghini contohnya. Mereka mengumumkan kalau Lamborghini Murcielago SV akan dibuat sebanyak 350 unit, namun faktanya, hanya 186 unit yang dibuat. Alasannya? Bentrok dengan agenda produksi Lamborghini Aventador.

interior-bmw-m4-gts

Mengetahui kabar ini, banyak fans Bimmer yang meradang. Kalau tahu angka produksinya naik, mereka akan ikut pesan M4 GTS juga supaya punya mobilnya, kira-kira begitu keluhannya. Lumayan kan, beda 103 unit untuk mobil konsumen (harusnya 130, tapi 27 unit yang jadi mobil demo, media dan pra-produksi biasanya tak bisa dibeli) dari yang seharusnya 700 unit bisa untuk memuaskan 103 fans BMW yang lain. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: