Preview Honda NeuV, Sajian Honda Menjelang CES 2017

Preview Honda NeuV, Sajian Honda Menjelang CES 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Tesla yang mendobrak dunia otomotif dengan mobil listriknya yang berperforma tinggi dan bisa berkendara sendiri dalam mode autonomous, self-driving atau autopilot mau tak mau membuat pabrikan lain yang lebih senior membuktikan kepada Tesla yang baru seumur jagung kalau mereka juga bisa membuat yang demikian. Honda pun termasuk salah satu yang gatal dengan tindak-tanduk Tesla.

Namun apa yang ditampilkan Honda ini agak membingungkan sedikit. Bentuknya memang seperti koper, tas atau malah powerbank yang diberi 4 roda, tapi Honda bersikeras kalau ini adalah mobil konsep baru mereka. Namanya Honda NeuV, dan yah, memang lebih mirip koper daripada mobil, namun konsep ini ditujukan supaya Honda bisa memamerkan teknologi masa depan mereka.

honda-neuv

Telah dijadwalkan untuk melakukan debut perdana di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada tahun 2017 sebagai “mobil listrik commuter dengan teknologi automated” alias bisa self-driving. Nama sistem Artificial Intelligence (AI) dari NeuV sendiri adalah “emotion engine”, padahal kami ragu, apakah AI punya emosi?

Mobil yang dibangun Honda bersama cocoro SB ini bisa meng-improve dirinya sendiri dalam hal kebiasaan mengemudi seiring waktu. Ibarat software, ia bisa meng-update dirinya sendiri dengan cara dipakai sesering mungkin. Honda tidak bilang apa yang menjadi mesin utama NeuV, baik itu baterai maupun motor listriknya.

Bersamaan dengan kehadiran Honda NeuV di CES 2017 nanti, Honda juga akan mengumumkan kolaborasi dengan berbagai perusahaan startup dan merek global untuk meningkatkan pengalaman mobilitas, sebagai bagian dari tema mereka di sana, yakni “Cooperative Mobility Ecosystem.” Apa opinimu mengenai Honda NeuV ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: